SK Ketua DPRD Mimika Sudah di Biro Hukum Setda Provinsi Papua, Anton Bugaleng Siap Emban Amanah

by -
Anton Bugaleng
Anton Bugaleng

Timika, Fajarpapua.com- Surat Keputusan (SK) Gubernur Papua untuk Ketua DPRD Mimika saat ini sudah ada di Biro Hukum Setda Provinsi Papua di Jayapura.

“Sudah ada di Kabiro Hukum, kita berharap pekan depan sudah di meja Gubernur Papua dan segera disahkan,” ujar Anton Bugaleng yang juga Calon Ketua DPRD Mimika pengganti Almarhum Robby Omaleng yang ditemui fajarpapua.com di Kantor DPRD Mimika, Kamis (4/11).

banner 300250

Anton mengakui saat pembukaan Konferensi Gereja Kingmi, dirinya sempat bertemu Gubernur Papua, Lukas Enembe dan berbincang terkait SK Ketua DPRD Mimika tersebut.

“Gubernur Enembe meminta saya bersiap-siap, beliau berjanji sepulang dari Timika langsung minta Kepala Biro Hukum untuk menyerahkan berkas usulan SK Ketua DPRD Mimika agar segera ditandatangani,” ujarnya.

BACA JUGA:  DPRD Mimika Kritik Pembangunan Tidak Merata, Tolak Dana Otsus Dipakai Bangun Kota

Terkait dengan penunjukan dirinya sebagai Ketua DPRD Mimika, Anton mengatakan dirinya siap mengemban amanah yang dipercayakan Partai Golkar.

Bagi Anton jabatan itu sebuah kepercayaan dan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab.

“Jabatan Ketua DPRD Mimika adalah amanah dan saya akan gunakan sebagai penyalur aspirasi rakyat bersama semua anggota dewan lainnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Anton juga menegaskan, meski dirinya nanti menjabat sebagai ketua namun pimpinan dewan bersifat kolektif kolegial dalam menjalankan fungsi anggaran, legislasi, dan pengawasan.

“Jabatan ketua dewan, hanya secara politik memimpin kelembagaan baik secara internal dan eksternal,” tegasnya. (mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.