Marthen Malissa : Mulai Hari Ini, Gaji Tenaga Honor Kesehatan dan Pendidikan Mimika Mulai Dibayar

by -
Marthen Malissa
Marthen Malissa

Timika, fajarpapua.com – Upah honorer pada Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika mulai dibayar, Jumat (5/11) hari ini.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mimika Marthen Malissa saat ditemui fajarpapua.com di Kantor Pusat Pemerintahan SP 3, Jumat (5/11).

“Jadi kemarin itu sudah diproses pembayarannya, dan mungkin hari ini sudah mulai dibayarkan, termasuk guru honor Dinas Pendidikan. Ada juga beberapa OPD yang melaksanakan tugas-tugas kemarin kaitannya dengan retribusi dengan pelayanan umum,” ujar Marthen.

banner 300250

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra mengatakan pihaknya sudah memproses pembayaran gaji tenaga honor yang sempat tertunda.

“Keterlambatan pembayaran gaji ini dikarenakan sejak Juli lalu pemerintah setempat melakukan verifikasi data tenaga honorer di semua organisasi perangkat daerah termasuk Dinas Kesehatan,” kata Reynold.

Verifikasi data honorer baru sudah selesai akhir September lalu. “Semua tenaga kesehatan yang sudah ditetapkan sebagai tenaga honor daerah akan menerima gaji, TPP dan uang lauk pauk setiap bulan,” tambahnya. (feb)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.