Stok BBM Menipis, PLN Timika Lakukan Pemadaman Bergilir Selama 12 Jam

by -
Kantor PLN Timika.
Kantor PLN Timika.

Timika, fajarpapua.com – Stok BBM di PLTD Timika dan PLTG Pomako menipis. Kondisi ini memicu PLN Timika terpaksa melakukan pemadaman bergilir selama 12 jam.

Dalam surat edaran yang diterima fajarpapua.com, suplai kelistrikan di PLN Timika hanya bisa beroperasi sampai dengan hari ini, Jumat (5/11) pukul 23.00 WIT.

banner 300250

“Kami PT. PLN (Persero) UP3 Timika akan melakukan pemadaman listrik bergilir di Kota Timika selama kurun waktu 12 jam. Keadaan ini diakibatkan berkurangnya pasokan BBM harian untuk PLTD Timika dan PLTMG Pomako,” tulis Manager PLN Timika, Martinus Irianto Pasensi.

Sementara salah seorang pejabat di PLN Timika saat dihubungi fajarpapua.com Jumat malam mengatakan habisnya stok BBM di PLN Timika sudah pernah terjadi tahun sebelumnya. Dimana, setiap akhir tahun suplai BBM ke PLN Timika selalu menipis.

“Saya tidak punya hak menjawab, tapi menurut saya ini sudah sama seperti tahun sebelumnya juga, di Timika sudah biasa yang kayak gini,” katanya.

Kendati demikian, pemadaman ini tidak dilakukan menyeluruh tapi hanya bergilir. Ia belum mengetahui secara pasti jadwal pemadaman. Menurutnya, pemadaman 12 jam ini akan bergantian di berbagai tempat.

“Sebenarnya ini dari Pertamina yang tidak ada stok atau lambat, bukan dari PLN. Namanya aja pemadaman bergilir, tidak mungkin konsentrasi di satu tempat, pasti gantian,” jelasnya.

Diungkapkan, tanggal 6 November 2021 truk tangki BBM akan tiba di PLN Timika untuk menyuplai kembali BBM.

“Besok sudah datang, itu tidak lama, semoga saja cepat dan tidak ada lagi pemadaman,” pungkasnya. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.