Tuntut Hak, Relawan PON Palang Jalan Hasanuddin, Sekum : Paling Lambat Selasa Honor Sudah Dibayar

by -
Para relawan sub PB PON Klaster Mimika memalang ruas Jalan Hasanuddin
Para relawan sub PB PON Klaster Mimika memalang ruas Jalan Hasanuddin

Timika, fajarpapua.com – Puluhan relawan PON Kluster Mimika kembali menggelar aksi demo di depan kantor Sekretariat Bidang SDM Sub PB PON XX Klaster Mimika, Jalan Hasanuddin, Jumat (5/11).

Pantauan fajarpapua.com, relawan berjumlah sekitar 70 orang mulai berkumpul di depan kantor SDM sekitar pukul 12.00 WIT siang. Para relawan menuntut honor mereka yang belum juga dibayarkan.

banner 300250

Berbeda dengan aksi sebelumnya, pada aksi sebelumnya para relawan menutup akses jalan utama dengan tumpukan sampah, akibatnya Jalan Hasanuddin depan SPBU sempat macet total.

Tim keamanan dari Polsek Mimika Baru dan Polres Mimika diterjunkan untuk mengamankan lokasi pemalangan, namun jumlah massa lebih banyak.

Mendengar kejadian tersebut, Sekretaris Umum (Sekum) PB PON Sub Mimika, Cessar A Tunya mendatangi kantor Sekretariat SDM untuk koordinasi dengan para relawan. Dia meluruskan isu pembayaran honor para relawan yang tidak kunjung cair.

Dikatakan, proses pembayaran untuk para relawan PON di Mimika telah di proses dari Jayapura, jumlah relawan sebanyak 3.892 orang yang dibayarkan melalui bank masing-masing, diantaranya Bank Papua, Bank BRI dan Bank BNI.

“Saya juga berusaha mengkomunikasikan dengan bendahara umum PB PON mengenai administrasi. Semalam juga saya koordinasi dengan bank yang ada di Timika yang nanti penyalur dana pengganti transport untuk relawan,” katanya.

Dijelaskan, proses ini sudah memakan waktu yang lama, hingga sekarang rekening penampung sudah terbentuk, tinggal menunggu proses pencairan dari PB PON ke masing-masing bank.

“Saya bersama dengan mereka membantu proses ini, menanyakan ke bendahara, koordinasi dengan Jayapura. Proses itu sudah kita lalui sekarang sisa proses ke bank, Mudah-mudahan hari ini berjalan dengan baik,” jelas Cesar.

Honor para relawan kembali dijanjikan akan cair pada hari Selasa tanggal 9 November 2021, namun belum dipastikan berapa besaran yang mereka terima, sebab honor itu ditransfer langsung dari Jayapura.

“Senin atau Selasa mereka terima, itu proses di bank saya kurang tahu disana karena itu teknis, dan itu SOP dari masing-masing. Paling lambat Selasa, terakhir jam 12 malam,” pungkasnya. (rul)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.