Bupati Mamteng Bantu Pembangunan Vihara Timika Papua Rp100 Juta

by -
Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak SH, M.Si menyerahkan dana bantuan pembangunan Vihara Bodhi Mandala Timika diterima Ketua panitia pembangunan Steven Tan
Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak SH, M.Si menyerahkan dana bantuan pembangunan Vihara Bodhi Mandala Timika diterima Ketua panitia pembangunan Steven Tan

Timika, fajarpapua.com – Bupati Mamberamo Tengah (Mamteng) Ricky Ham Pagawak (RHP) membantu pembangunan Vihara Bodhi Mandala Timika, Papua  sebesar Rp100 juta, Sabtu.

Bupati menyerahkan bantuan kepada Ketua Panitia Steven Tan di Timika, disaksikan Dirjen Bimas Agama Budha Kementerian Agama Caliadi, Kepala Kemenag Provinsi Papua Amsal Yowei, Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob, forkompinda, FKUB Kabupaten Mimika serta tokoh-tokoh agama dan umat Budha.

Bupati RHP mengatakan, bantuan itu merupakan bagian dari upaya untuk melihat pekerjaan Tuhan dan tidak melihat dari agama tertentu.

banner 300250

“Bantuan seperti ini bukan hal yang baru, saya sudah jalan di Papua, umat Kristen, Islam juga dibantu, dan untuk Budha untuk yang pertama kali,” ujarnya.

Menurut Bupati RHP, hal ini juga bagian dari ucapan terima kasih kepada umat beragama yang secara terus-menerus mendoakan para pemimpin di Tanah Papua mulai dari gubernur hingga para bupati.

“Merasa bagian dari orang yang sudah didoakan, kita punya kewajiban untuk memberikan berkat bagi umat beragama yang membutuhkan, apalagi hari ini umat Budha mulai membangun tempat ibadah,” katanya.

Bupati RHP mengakui, bantuan ini juga merupakan bagian dari berbagi kasih antara pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Mimika Johanis Retob mengatakan, kehadiran satu-satunya vihara di Mimika menunjukkan bahwa tolerensi umat beragama di sini terjalin dengan baik.

“Kehadiran Vihara Bodhi Mandala berarti semua tempat beribadah dari berbagai macam agama ada di Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Menurut Wakil Bupati Rettob, pemerintah mendukung penuh pembangunan tempat beribadah bagi umat Budha di Mimika.

Bantuan yang diberikan Bupati RHP mendapat respon positif dari umat Budha Mimika yang hadir dalam acara tersebut.

Vihara Bodhi Mandala merupakan satu-satunya di Kabupaten Mimika dan yang kedua di Provinsi Papua.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.