BERITA UTAMAMIMIKA

Pidato Bahasa Arab, Siswa SD Integral Al Amiin Timika Asah Kemampuan Public Speaking

cropped cnthijau.png
8
×

Pidato Bahasa Arab, Siswa SD Integral Al Amiin Timika Asah Kemampuan Public Speaking

Share this article
Para siswa SD Integral Al Amin Hidayatullah Timika yang mengikuti lomba pidato.
Para siswa SD Integral Al Amin Hidayatullah Timika yang mengikuti lomba pidato.

Timika, fajarpapua.com- Untuk melatih kemampuan komunikasi massa atau public speaking para siswanya, SD Integral Al Amiin Hidayatullah Timika mengadakan ujian praktik pidato tiga bahasa yaitu Arab, Inggris dan Indonesia.

Selain itu praktek yang diperuntukkan bagi kelas enam, juga diadakan dalam rangka prasyarat dalam penyelesaian akhir nantinya.

ads

Pelaksanaannya berlangsung di lantai dua SD Integral Al Amiin Hidayatullah Timika, Kabupaten Mimika, Papua berlangsung selama 2 hari pada tanggal 6-7 november 2021.

Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas enam yang totalnya 60 orang yang juga di dampingi masing-masing oleh wali murid serta disaksikan langsung oleh petinggi Pondok Pesantren Hidayatullah Timika serta jajarannya.

Dalam sambutannya, Ketua Komite SD Integral Al Amiin, Dian Ardiana, S.S menyampaikan dalam praktek ini tidak dicari juara atau pemenang.

“Tidak ada kalah dan menang, ini adalah awal mula pembentukan karakter anak-anak untuk menjadi pemimpin masa depan. Semangat dan dorongan dari orangtua sangatlah penting bagi mereka,” ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah, Abdul Sakir, S.Pd.I menegaskan setiap anak memiliki potensi yang berbeda, oleh karena itu salah satu integral karakter yang dimiliki sekolah adalah melatih kepercayaan dan public speaking anak-anak melalui ujian pidato ini.

“Hal ini tentu saja akan memberikan kesan mendalam sebab pertama kalinya untuk tampil di depan umum terutama dihadapan orangtuanya,” urainya.

Sedangkan Ketua yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Al Djufri Muhammad menegaskan adalah tugas yayasan dalam membentuk kepribadian dan karakter para siswa.

“Tugas kita bukan hanya melahirkan alumni tetapi mencetak pemimpin oleh karenanya diperlukan pembiasaan sejak dini sehingga dukungan itu diperlukan dari seluruh pihak agar mengukir prestasi-prestasi dan mengharumkan nama sekolah,” tutupnya. (jun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *