Anggota DPRD Mimika Diajak Turun Pasar Beli Jualan Mama-mama Papua

by -
Nurman Karopukaro
Nurman Karopukaro

Timika, fajarpapua.com – Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Penyuluh Pertanian Kabupaten Mimika, Alice Wanma, SKM mengajak Anggota Komisi B DPRD Mimika untuk bersama-sama turun ke pasar membeli sayur dan ubi-ubian dari mama-mama Papua.

“Sayur, ubi-ubian mama-mama yang di Pasar sana kami beli semua dan kami jual lagi dengan harga lebih murah. Makanya kami ajak bapak-bapak dewan turun sama-sama kita beli hasil kebun masyarakat,” kata Alice saat ditemui di DPRD Mimika kemarin.

Alice mengatakan kegiatan turun pasar merupakan program rutin Dinas Tanaman Pangan untuk membeli hasil kebun masyarakat.

banner 300250

“Setelah kami tawarkan itu ke bapak dan ibu dewan mereka bersedia pada Jumat ini. Dengan turun pasar mama-mama merasa ada perhatian dari Pemkab dan juga dewan,” pungkasnya.

“Kita start pertama di Pasar Sentral. Kemudian dilanjutkan ke pasar yang lain,” tambahnya.

Anggota Komisi B DPRD Mimika, Nurman Karupukaro menerangkan, ajakan Kadis Tanaman Pangan direspon baik oleh dewan.

BACA JUGA:  Dewan Ingatkan OPD Untuk Tegas ke Kontraktor, John Thie: Ingat! Batas Akhir Laporan Proyek 15 Desember

Dia mengaku setuju pada hari Jumat pagi dewan ke pasar membeli hasil kebun mama-mama Papua.

“Dengan membeli jualan mama-mama berarti dewan mendukung usaha mereka agar mau terus berjualan dan tidak putus asa jika tidak laku. Kali ini Komisi B yang terlibat kedepan semua anggota dewan turun pasar borong semua hasil jualan mama-mama yang ada di pasar sana,” paparnya.

Sedangkan Wakil Ketua Komisi B, Herman Gafur, SE mengemukakan, ajakan Kadis Pertanian mengandung makna bahwa di pasar ada masyarakat asli Mimika yang rindu kehadiran anggota dewan.

“Kasihan mereka datang dengan numpang ojek mahal dan tidak sebanding dengan jualan mereka. Langkah awal ini Komisi B yang turun dan kedepan kita usulkan semua. Anggota dewan turun pasar baik Pasar Sentral, Pasar SPII, SP III, SPIV dan lain-lain,” tukasnya. (mar)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.