BERITA UTAMAMIMIKA

Peringati HUT Korps Brimob, Danyon: Prajurit Harus Siap Terima Tantangan di Timika

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
10
×

Peringati HUT Korps Brimob, Danyon: Prajurit Harus Siap Terima Tantangan di Timika

Share this article
Pemotongan tumpeng HUT Brimob ke-76 di Mako Brimob Den B Polda Papua Timika.
Pemotongan tumpeng HUT Brimob ke-76 di Mako Brimob Den B Polda Papua Timika.

Timika, fajarpapua.com – Brimob Polres Mimika menggelar acara syukuran memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri yang ke-76 di Gedung Ronald H. Sopamena, Mako Brimob Den B Polda Papua, Jalan Agimuga Mile 32, Timika, Minggu (14/11).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Giat syukuran ini dilaksanakan dalam ruangan dengan acara makan bersama, dihadiri Danyon Brimob Den B Polda Papua, Kompol Romadhona dan juga beberapa tamu undangan.

Ramadhona mengemukakan, Korps Brimob Polri lahir, tumbuh, dan berkembang bersama sejarah perjalanan bangsa sejak zaman pra kemerdekaan hingga reformasi. Brimob akan selalu setia mengawal satuan dan mengiringi Polri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas dengan erintensitas tinggi.

“Hal ini dibuktikan dengan dianugerahkannya pataka nugraha cakati yana utama sebagai wujud kesetiaan,” katanya kepada fajarpapua.com.

Dia menceritakan, Brimob hadir saat itu direkomendasikan oleh presiden pertama Republik Indonesia yaitu Ir. Soekaro. Hal ini sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas pengabdian dan kesetiaan kepada Republik Indonesia.

Ramadhona berharap, dengan bertambahnya usia Korps Brimob maka akan bertambah juga kedewasaan seluruh Brimob khususnya yang bertugas di Timika.

“Kedewasaan ini dalam arti bahwa Brimob dapat bertanggungjawab akan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Sehingga nantinya kita akan mampu menjadi sosok prajurit yang terlatih, tangguh, dan responsif,” imbuhnya.

Selain kedewasaan, prajurit harus siap menerima semua tantangan yang mana kedepan tantangan semakin kompleks terkhusus di Kabupaten Mimika.

Dengan ini, para prajurit Brimob juga harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan, terus meningkatkan hubungan kerjasama antara pemerintah daerah (Pemda), TNI, Polri, dan seluruh stekholder yang ada.

“Semoga kedepan keamanan dan kedamaian di tanah Papua dapat diwujudkan dengan baik,” pungkasnya. (rul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *