BERITA UTAMAMIMIKA

Bantuan 847 Unit Perumahan Untuk Tiga Distrik di Mimika Dianggarkan Kementerian PUPR di APBN 2022

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
9
×

Bantuan 847 Unit Perumahan Untuk Tiga Distrik di Mimika Dianggarkan Kementerian PUPR di APBN 2022

Share this article
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob S.Sos,MM
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob S.Sos,MM

Timika, fajarpapua.com- Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) telah menerima proposal bantuan pembangunan perumahan di tiga distrik di Kabupaten Mimika.

Ads

Rencananya bantuan sebanyak 847 unit perumahan untuk warga di Distrik Tembagapura, Distrik Kwamki Narama dan Distrik Iwaka diusulkan Kementrian PUPR RI pada APBN 2022 mendatang.

“Ini yang disampaikan ke saya oleh Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo. Mulai Januari depan saya akan mengawal program ini, karena proposal tersebut saya yang menyerahkan ke kementerian,” ujar Wakil Bupati Mimika, Johanes Rettob kepada fajarpapua.com, Senin kemarin.

Wabup JR demikian dirinya disapa berjanji akan terus mengawal usulan tersebut hingga terealisasi dan diterima oleh masyarakat yang berhak.

Dirinya juga merasa yakin, proposal pembangunan bantuan perumahan untuk warga di tiga distrik di Kabupaten Mimika tersebut dapat terealisasi mengingat seluruh penerima adalah pihak yang menjadi korban bencana alam.

“Untuk perumahan untuk Tembagapura, Kwamki Narama dan Iwaka sama-sama karena bencana. Jadi dengan alasan itu pemerintah pusat merespon usulan Pemkab Mimika,” kata Wabup JR.

Disebutkan juga Kementrian PUPR RI sudah merespon proposal tersebut dalam rencana program pada APBN Tahun 2022, namun untuk realisasinya menunggu persetujaun beberapa pihak termasuk Kementrian Keuangan RI dan DPR RI.

“Dari kementrian PUPR sudah ada jawaban tapi usulan ini melibatkan beberapa pihak dan saat ini tinggal di Kementrian Keuangan. Saya pikir perlu ada lobi khusus dan perlu pengawalan juga di Jakarta,” tuturnya.

Wabup JR menjelaskan dalam proposal bantuan pembangunan perumahan untuk tiga distrik pihaknya mengusulkan sebanyak 847 unit rumah terdiri dari Kampung Banti, Distrik Tembagapura sebanyak 247 unit, Kwamki Narama sebabyak 300 unit dan Iwaka 300 unit. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *