BERITA UTAMAMIMIKA

Beban Kerja Semakin Tinggi, Kantor Kelurahan Koperapoka Dibangun Dua Lantai

cropped cnthijau.png
4
×

Beban Kerja Semakin Tinggi, Kantor Kelurahan Koperapoka Dibangun Dua Lantai

Share this article
Kepala Kelurahan Koperapoka Linus Dolame SE
Kepala Kelurahan Koperapoka Linus Dolame SE

Timika, fajarpapua.com – Untuk mengefektifkan pelayanan kepada masyarakat menurut rencana Tahun 2022, Kantor Kelurahan Koperapoka akan dibangun lantai dua.

Ads

Kepala Kelurahan Koperapoka, Linus Dolame,SE saat kepada fajarpapua.com usai pelantikan PKK Kelurahan dan Kampung se Distrik Mimika Baru, Jumat (3/12) mengatakan saat ini kondisi kantor kelurahan sudah tua sehingga layak dibangun lantai dua.

Linus mengungkapkan selain kondisinya yang kurang layak, tahun depan beban kerja Kelurahan Koperapoka cukup tinggi.

“Sehingga pemerintah Kelurahan Koperapoka butuh kantor yang besar dan luas, agar pelayanan administrasi bisa dilakukan efektif,” ujarnya.

Soal rencana pembangunan ini jelas Linus, sudah disampaikan ke Bupati Mimika dan secara prinsip sudah mendapat persetujuan agar tahun depan dibangun.

“Pelayanan cukup padat baik masyarakat yang berurusan dengan data kependudukan dan lainnya. Prinsipnya, warga yang datang harus dilayani di ruang kantor yang baik dan nyaman, sehingga kami mengusulkan pembangunan gedung baru,” jelasnya.

Sementara untuk biaya operasional, Linus menjelaskan pihaknya mengandalkan bantuan anggaran dari distrik untuk membiayai kegiatan sehari-hari.

“Dana operasional yang bersumber dari distrik yang kami pakai, selain untuk operasional kantor juga untuk penanganan sampah,” jelas Linus. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *