Keajaiban Medsos! Berkat Facebook, Linus Tirinauw yang Hidup Sebatangkara di Sorong Akhirnya Bisa Kembali ke Timika

by -
Foto: Istimewa Keluarga Bapak Ifo Maurita berpose bersama Donald Rajagukguk usai bertemu dengan Bapak Linus Tirinauw.
Foto: Istimewa Keluarga Bapak Ifo Maurita berpose bersama Donald Rajagukguk usai bertemu dengan Bapak Linus Tirinauw.

Timika, fajarpapua.com – Media sosial khususnya Facebook kembali menunjukan keajaibannya, ya Medsos Do Your Magic!.

Bagaimana tidak ajaib, hanya dalam waktu kurang dari 24 jam setelah di-posting di media sosial oleh akun Facebook Donald Rajagukguk pada Kamis (2/12) lalu.

Pada Jumat (3/12) salahsatu warga yang mengaku sebagai orang satu kampung dengan Linus Tirinauw, seorang pria lanjut usia yang hidup sebatangkara di Kota Sorong berhasil ditemukan.

Bahkan, rencananya warga yang diketahui bernama Ifo Maurita akan mengutus anaknya untuk menemani Linus Tirinauw kembali ke Timika pada Sabtu (4/12) hari ini.

Kepastian kepulangan Linus Tirinauw ke Timika ini sebagaimana diunggah oleh Donald Rajagukguk diakun Facebook-nya.

Dalam unggahanya, Donal bersyukur telah menemukan kerabat dari Linus Tirinauw dan ia menilai hal itu karena adanya campur tangan Tuhan.

“Apa yang kami lakukan semua karna pekerjaan TUHAN, kami hanyalah alat yg di gunakan TUHAN sebagai penyalur sebab tanpa campur tangan TUHAN semua tidak akan berjalan lancar,” tulisnya.

Donald mengungkapkan, Linus Tirinauw dipastikan akan kembali ke Timika setelah salahsatu warga mengaku sebagai orang satu kampung dengan yang bersangkutan.

“Hari ini terkait kepulangan bapak Linus sudah mendapatkan titik terang.setelah bertemu dengan Bapa Ifo Maurita yang bertempat tinggal di belakang Markopolo yang adalah orang satu kampung dari bapak Linus,” lanjutnya.

Dirinya juga bersyukur keluarga Ifo Maurita juga bersedia membantu mendampingi kepulangan Linus Tirinauw ke Timika.

“Beliau (Ifo Maurita) mengutus anaknya untuk mendampingi bapak Linus pulang ke Timika,” kata Donald dalam unggahannya.

Ifo Maurita dan keluarga menurut Donald merupakan orang yg pernah merawat Linus saat sakit stroke sampai sembuh dan bisa berjalan kembali.

“Tapi beberapa minggu lalu Bapak Linus meninggalkan rumah tanpa pamit sampai akhirnya berada di km 8 di salah satu tempat pencetak batu tela sampai akhirnya ibu Septi Irene mendengar keluhan beliau dan langsung menghubungi saya,” ujarnya.

Dalam unggahannya Donald juga mengungkapkan Linus akan diberangkatkan ke Timika pada Sabtu, 4 Desember 2021.

Selain itu Donald juga membuka donasi jika ada warga yang ingin berbagi untuk memberi bekal kepada Linus Tirinauw yang hendak dipulangkan ke Timika.

“Bagi sapa yang ingin menyisihkan sedikit rejekinya untuk beliau bawa pulang dan menambah uang jalan nya bisa transfer langsung ke rek BRI 206401005782504 an Donald Rajagukguk. Donasi yg sudah di kirim bisa di konfirmasi dalam grup atau inbox ke saya atau Ibu Athin Yulianty Mosinta . Terima kasih TUHAN memberkati kita sekalian,” tutupnya. (mas)

A valid URL was not provided.