TNI-Polri Bersama Warga Banti Adakan Acara Bakar Batu Sambut Natal

by -
Personel TNI/Polri bersama hadir acara tradisi bakar batu warga kampung Banti Tembagapura Kabupaten Mimika Papua menyambut Natal dan Tahun Baru 2022.
Personel TNI/Polri bersama hadir acara tradisi bakar batu warga kampung Banti Tembagapura Kabupaten Mimika Papua menyambut Natal dan Tahun Baru 2022.

Mimika, fajarpapua.com – Personel TNI Koramil 1710-04/Tembagapura yang dipimpin Kapten Inf Akhmad Zaini beserta Kapolsek Tembagapura mengikuti acara bakar batu yang diadakan masyarakat Banti,  Papua, untuk menyambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Personel TNI Koramil Tembagapura, Mimika, Kapten Inf Akhmad Zaini dalam keterangan diterima, Sabtu (4/12)  mengakui, acara bakar batu merupakan kegiatan adat Papua sebagai wujud kebersamaan dan semangat toleransi umat beragama.

Acara itu berlangsung di halaman Gereja Immanuel Kampung Banti II, Distrik  Tembagapura, Kabupaten Mimika.

“Acara ini merupakan wujud dari pengabdian aparat TNI kepada masyarakat dalam mempererat tali silaturahmi serta wujud toleransi antar umat beragama yang harus selalu kita junjung tinggi sebagai bangsa yang majemuk tetapi tetap satu dalam NKRI” tegasnya.

Diakui Kapten Akhmad, anggota TNI di sini adalah satu keluarga, orang tua yang ada di sini juga orang tua prajurit.

BACA JUGA:  Kepala Suku Biak di Papua Barat Dukung TNI-POLRI Tangkap KKB Maybrat

‘Untuk itu saya mengajak mari kita sama-sama berkomunikasi dan berkoordinasi apabila ada permasalahan untuk kita selesaikan secara kekeluargaan agar wilayah yang kita tempati ini akan tercipta suasana yang aman, damai, dan sejahtera,”pesan Kapten Inf Akhmad Zaini.

Perwira TNI AD Kapten Inf Akhmad Zaini mengucapkan selamat menyongsong Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Sementara itu; salah satu tokoh perempuan Marthina Natkime mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah menjaga masyarakat siang dan malam.

“Sekarang kami warga tidak perlu khawatir lagi, saya punya anak-anak yaitu TNI-Polri yang siap membantu kami siang dan malam, jika ada warga yang sakit mereka siap mengantarkan ke rumah sakit,”ungkap Marthina. (ant)

A valid URL was not provided.