Beredar !!! Video Operasi Kain Dikeluarkan dari Perut Seorang Wanita, Dokter RSMM Dimintai Keterangan oleh Polisi

by -
Petugas medis sedang mengeluarkan benda sejenis kain dari perut korban.
Petugas medis sedang mengeluarkan benda sejenis kain dari perut korban.

Timika, fajarpapua.com – Publik Mimika selama sepekan ini dihebohkan dengan beredarnya video di laman media sosial dimana tampak petugas medis sedang mengeluarkan benda sejenis kain dari perut seorang wanita.

Buntut dari video yang disertai narasi kematian korban itu, dokter RSMM Timika dimintai keterangan oleh aparat kepolisian.

“Sekarang lagi dimintai keterangan di kantor Polres, nanti baru kami klarifikasi,” ungkap Direktur RSMM, Dokter Johny Ribo Tandisau ketika hendak dikonfirmasi fajarpapua.com, Rabu (8/12).

Sementara dalam akun facebook West Papuao yang ikut memviralkan video itu, Senin (6/12) tertulis peristiwa itu terjadi akhir November 2021 di RSMM Timika.

Ketika itu, salah satu mama Pdt. Pakege dari Gereja GKII Hosana Petrosea hendak melakukan operasi anak dalam kandungannya.

BACA JUGA:  Istri Minta Jatah di Hadapan Keluarga, Suami Malu Lakukan Penganiayaan, Korban Masuk RSMM

Namun, saat operasi, keluarga menuding ada unsur kesengajaan petugas memasukan kain tebal ke dalam perut korban lalu dijahit kembali.

Setelah 3 minggu kemudian, korban menderita sakit perut kembung.

“Karena Bapa Pdt dan Mama selalu berdoa atas kondisi Mama hingga TUHAN menunjukan jawaban dengan adanya sepotong kain keluar dari jahitan perut itu,” tulisnya.

Disebutkan, suami korban bersama beberapa pemuda kembali melakukan operasi dengan tujuan mengeluarkan kain yang dimasukan 3 minggu lalu.

“Tetapi karena kain yang dimasukan ke dalam perut sudah lengket dengan tubuh Mama Pdt hingga Mama meninggal dunia kemarin lalu,” tulisnya.

Atas kasus tersebut, tanggal 10 Desember 2021 keluarga korban berencana menggelar aksi damai.(tim)

A valid URL was not provided.