BERITA UTAMAMIMIKA

Hari Jumat, Yan Sampe Rumengan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Mimika Hasil PAW dari Partai Golkar

cropped cnthijau.png
13
×

Hari Jumat, Yan Sampe Rumengan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Mimika Hasil PAW dari Partai Golkar

Share this article
Alex Tsenawatme
Alex Tsenawatme

Timika, fajarpapua.com – Kepastian pelantikan Yan Sampe Rumengan sebagai anggota DPRD Mimika menggantikan Almarhum Robby Omaleng nampaknya mulai menemukan titik terang.

ads

Hal ini karena tersebar informasi bahwa pelantikan anggota DPRD Mimika Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Golkar menurut rencana akan dilakukan pada Jumat (10/12) mendatang.

Meski demikian, hal itu juga masih menunggu hasil koordinasi di Sekretariat DPRD Mimika mengingat Sekwan dan Kabag Persidangan DPRD Mimika masih bertugas di luar daerah.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua I DPRD Mimika, Aleks Tsenawatme kepada fajarpapua.com di Kantor DPRD Mimika, Rabu (8/12).

Menurut Aleks, dirinya dipanggil Bupati Mimika untuk membicarakan terkait dengan materi APBD Tahun Anggaran 2022 dan juga rencana pelantikan PAW anggota dewan dari Partai Golkar.

Aleks menegaskan, terkait dengan administrasi PAW anggota DPRD Mimika dari almarhum Robby Omaleng kepada penggantinya sudah tidak ada masalah.

Jika pihak sekretariat dewan siap, lanjut dia, maka pihaknya akan menyiapkan pelantikan pada Jumat mendatang.

“Tapi jika butuh persiapan yang matang maka digeser pada Minggu depan. Kondisi ini situasional sehingga bisa kita sesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini. Jika bisa maka akan dilaksanakan pada Jumat nanti,” ujarnya.

Terkait ini, dirinya sebagai Wakil I DPRD Mimika akan terus berkoordinasi dengan Sekwan maupun dengan Kabag Persidangan soal persiapan, undangan dan kepastian hari pelantikan. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *