BERITA UTAMAMIMIKA

Dana Erupsi Semeru Terkumpul, KKJB Mimika Salurkan Langsung ke Lokasi Bencana, Begini Besarannya !!!

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Dana Erupsi Semeru Terkumpul, KKJB Mimika Salurkan Langsung ke Lokasi Bencana, Begini Besarannya !!!

Share this article
Seorang ibu sedang memberi sumbangan kepada pengurus KKJB yang berada di lampu merah.
Seorang ibu sedang memberi sumbangan kepada pengurus KKJB yang berada di lampu merah.

Timika, fajarpapua.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Mimika telah melakukan penggalangan dana selama tiga hari, mulai dari 7-9 Desember 2021.

Selama tiga hari melaksanakan penggalangan dana, KKJB Mimika berhasil mengumpulkan donasi dari masyarakat Mimika sebesar Rp.233.111.500.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

KKJB Mimika akan menyalurkan langsung bantuan ke lokasi bencana.

Ketua I KKJB Mimika, Imam Mawardi mengatakan, selama tiga hari kemarin pengurus KKJB Mimika yang melibatkan seluruh paguyuban, cabang, dan komunitas menggelar penggalangan dana untuk musibah bencana erupsi Gunung Semeru di beberapa lampu merah kota Timika.

“Penggalangan dana yang bertajuk “KKJB Peduli Semeru” dilaksanakan di tujuh titik pada wilayah kota. Serta di seluruh cabang KKJB, mulai SP1, SP2, SP5, SP6, sampai SP9,” ujarnya saat ditemui di Sekretariat KKJB Mimika, Jumat (10/12) malam.

Hasil yang terkumpul, kata dia, menunjukkan rasa kemanusiaan masyarakat Mimika sangat tinggi.

“Semoga donasi yang disumbangkan melalui KKJB Mimika membawa berkah untuk kita semua,” ujarnya.

Sementara untuk mekanisme penyalurannya, dijelaskan dari hasil penggalangan dana tersebut, pengurus KKJB Mimika serta perwakilan paguyuban, komunitas, dan cabang telah melakukan rapat guna membahas mekanisme penyaluran.

Hasilnya telah disepakati bahwa perwakilan dari KKJB Mimika akan berangkat ke lokasi bencana, di Lumajang, Jawa Timur untuk mendistribusikan hasil penggalangan dana tersebut secara langsung.

“Kami (perwakilan) dari KKJB Mimika akan berangkat ke lokasi bencana. Keberangkatan kami tidak menggunakan hasil dari penggalangan dana tersebut. Dengan kata lain, sepeserpun tidak mengambil hasil dari penggalan dana, baik untuk biaya perjalanan maupun lainnya,” terangnya.

Ini dilakukan karena hasil dari penggalangan dana tersebut merupakan amanah dari masyarakat Mimika untuk korban musibah bencana erupsi Gunung Semeru.

“Semoga apa yang dipercayakan ke KKJB Mimika untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru bisa tepat sasaran dan bermanfaat. Sekali lagi, kami mewakili pengurus KKJB Mimika dan warga Jawa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Mimika yang sudah rela dengan ikhlas menyisihkan rejekinya guna mambantu korban erupsi Gunung Semeru,” tuturnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *