Indonesia Promosikan Bali Dalam Festival Pariwisata di Venezuela

by -
Duta Besar RI untuk Venezuela Imam Edy Mulyono (kiri) dan Menteri Pariwisata Venezuela Ali Padron (kanan) berada di Stand Indonesia yang berpartisipasi dan mempromosikan Bali dalam Festival Pariwisata Internasional Venezuela (FITVEN) 2021.
Duta Besar RI untuk Venezuela Imam Edy Mulyono (kiri) dan Menteri Pariwisata Venezuela Ali Padron (kanan) berada di Stand Indonesia yang berpartisipasi dan mempromosikan Bali dalam Festival Pariwisata Internasional Venezuela (FITVEN) 2021.

Jakarta, fajarpapua.com – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Caracas berpartisipasi dan mempromosikan Bali dalam Festival Pariwisata Internasional Venezuela (FITVEN) 2021 yang digelar pada 14-16 Desember.

Indonesia menjadi tamu kehormatan pada FITVEN 2021 dan mempromosikan pariwisata di Bali dalam rangka mengantisipasi pembukaan kembali Bali bagi wisatawan mancanegara, kata KBRI Caracas dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (17/12).

Pada kegiatan yang diikuti oleh para operator pariwisata di Venezuela tersebut, KBRI Caracas menyampaikan informasi mengenai berbagai tujuan dan objek wisata di Indonesia.

Duta Besar RI untuk Venezuela, Imam Edy Mulyono, menyampaikan bahwa partisipasi KBRI Caracas dalam promosi pariwisata itu merupakan upaya untuk memulihkan kembali sektor pariwisata Indonesia yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Menurut Dubes Imam, walaupun saat ini pembukaan Bali masih bersifat terbatas, kegiatan promosi itu diharapakan dapat mempersiapkan para operator pariwisata di Venezuela untuk menjual paket-paket perjalanan ke Indonesia pada saat Indonesia kembali membuka pintunya secara luas.

“Promosi ini juga dilakukan untuk meningkatkan citra serta pengetahuan masyarakat Venezuela terhadap Indonesia, serta hubungan dengan Pemerintah Venezuela mengingat Indonesia kali ini berpartisipasi sebagai tamu kehormatan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Indonesia Konsisten Tekankan Pentingnya Konsensus Lima Poin ASEAN

Sebagai tamu kehormatan, stand Indonesia pun secara khusus disambangi oleh Menteri Pariwisata Venezuela Ali Padron.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Padron mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara sahabat Venezuela sehingga pihaknya merasa terhormat dengan partisipasi Indonesia pada FITVEN 2021.

“Saya juga mengetahui bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan keanekaragaman hayati terbesar di dunia, sehingga saya sangat ingin untuk dapat berkunjung ke Indonesia dalam waktu beberapa bulan ke depan,” katanya.

Sebagai bagian dari antisipasi pembukaan kembali pariwisata Indonesia untuk menerima wisatawan mancanegara (wisman), KBRI Caracas juga menyampaikan tentang protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan di bidang pariwisata yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata Indonesia melalui program Indonesia Care.

Hal tersebut diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para wisman yang berencana untuk berkunjung ke Indonesia. (ant)

A valid URL was not provided.