Penginapan dan 7 Bangunan Kios di Distrik Kamuu Dogiyai Habis Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

by -
Kebakaran di Distrik Kamuu Dogiyai
Kebakaran di Distrik Kamuu Dogiyai

Timika, fajarpapua.com – Satu unit penginapan dan tujuh bangunan milik warga yang terletak di Kampung Ekimanida, Distrik Kamuu, Kabupaten Dogiyai pada Minggu (2/1), pukul 02.01 WIT dini hari terbakar habis.

Dari data yang diperoleh fajarpapua.com terungkap, kebakaran berawal dari penginapan yang terletak di jalur Jalan Trans Papua yang menghubungkan Kabupaten Nabire hingga Kabupaten Paniai.

Api cepat membesar dan melahap bangunan disekitarnya karena penginapan merupakan bangunan semi permanen dan terbuat dar kayu.

Menurut warga, api mulai membakar bangunan penginapan milik warga bernama Malondong tersebut sekira pukul 02.01 WIT.

Hal ini tak ayal membuat heboh seluruh warga terutama yang tinggal di sekitar penginapan, yang kemudian berjibaku menyelamatkan harta benda mereka agar tidak ikut terbakar.

Namun, karena bangunan terbuat dari kayu sehingga api dengan mudah membesar dan melahap bangunan semi permanen tersebut hingga luluh lantak.

Api yang semakin membesar kemudian secara cepat merembet kesejumlah bangunan yang ada disebelah penginapan yang akhirnya ikut terbakar.

Tidak lama berselang, anggota Polsek Kamuu dibantu personil Satgas Brimob Moanemani mendatangi lokasi kejadian dan membantu warga memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Setelah hampir dua jam berusaha, warga dan pihak keamanan baru bisa memadamkan api, namun seluruh bangunan habis terbakar.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal menjelaskan akibat kebakaran ini menyebabkan seluruh bangunan rata dengan tanah.

“Kasus tersebut dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Kamuu Polres Nabire. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sedangkan kerugian materiil masih dilakukan pendataan oleh anggota di lapangan,” katanya.

Kamal mengimbau masyarakat agar berhati-hati dalam penggunaan alat elektronik, serta memperhatikan instalasi listrik untuk mencegah korsleting arus listrik, karena hal-hal tersebut rawan sebagai penyebab terjadinya kebakaran. (mas)

A valid URL was not provided.