Pimpin Apel Khusus, Danlanal Timika Ingatkan Prajurit Tantangan Tugas yang Semakin Berat

by -
Danlanal Timika saat memimpin apel khusus pasukan.
Danlanal Timika saat memimpin apel khusus pasukan.

Timika, fajarpapua.com – Mengawali pelaksanaan tugas tahun 2022, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Timika menggelar apel khusus yang dilaksanakan di Aula Lanal Timika, Senin (3/1/2022).

Apel khusus dipimpin Danlanal Timika Letkol Laut (P) Deni Indra Murdiyanto, S.Sos., M.Tr.Hanla., M.M, diikuti seluruh prajurit dan PNS di jajaran Lanal Timika.

Dalam amanatnya, Danlanal Timika Letkol Laut (P) Deni Indra Murdiyanto, S.Sos, M.Tr.Hanla, M.M mengucapkan selamat tahun baru 2022, serta mengajak seluruh prajurit dan PNS untuk tetap semangat mengawali tugas dan pengabdian dalam bidang masing-masing.

Sebab, menurutnya, kedepan tugas dan tantangan semakin berat sehingga diperlukan loyalitas, dedikasi, semangat dan profesionalisme agar seluruh agenda dan program prioritas Lanal Timika tahun ini dapat dilaksanakan.

Apalagi saat ini badai pandemi Covid 19 yang melanda dunia, dan ditambah lagi adanya Covid varian baru jenis Omicron yang sudah masuk ke Indonesia.

Kondisi tersebut, kata Danlanal, diperkirakan akan masih mengakibatkan lambatnya laju pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal tersebut, tentunya menjadi tantangan bagi TNI-AL khususnya Lanal Timika dalam penanganan penanggulangan pandemi Covid-19 dan pencapaian vaksinasi yang harus mencapai targetkan 70% baik vaksin pertama dan kedua.

Selain itu Danlanal juga menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS untuk lebih meningkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta jadikan nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI- AL serta Panca Prasetya Korpri sebagai pedoman dalam bertugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Serta tetap disiplin menjalankan prokes baik pribadi maupun keluarga dimasa pandemi.

“Selain itu pahami dan pedomani secara benar petunjuk serta prosedur untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan dalam setiap tugas dan latihan guna meminimalisir adanya korban,” tandasnya.

Dikatakan, semua itu dapat terwujud apabila seluruh prajurit dan PNS Lanal Timika dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif sehingga setiap personel terdorong untuk memberikan pengabdian dan dedikasi terbaik bagi keberhasilan pelaksanaan tugas organisasi.

Diakhir amanat, Danlanal Timika berpesan agar prajuritnya selalu mempertahanankan dan meningkatkan profesionalisme, kemampuan serta keterampilan, pahami prosedur dan mekanisme yang berlaku, agar setiap tugas TNI AL, TNI dan tugas nasional yang diberikan  kepada Lanal Timika dapat dilaksanakan dengan hasil yang baik.(AXL)

A valid URL was not provided.