Aliansi Pemuda Kamoro Galang Donasi Untuk Bantu Korban Bencana Rob di Amar dan Atuka

by -
Leonardus Tumuka
Leonardus Tumuka

Timika, fajarpapua.com- Aliansi Pemuda Kamoro (APK) Mimika akan menggalang donasi untuk membantu korban naiknya air laut (Rob) di Distrik Amar dan Ibukota Distrik Mimika Tengah Atuka.

Ketua Aliansi Pemuda Kamoro, DR Leonardus Tumuka saat ditemui fajarpapua.com di ruang kerjanya, Jumat (7/1) mengatakan, pihaknya sudah mengajujan surat permohonan kepada Pemkab Mimika.

Selain itu APK juga sudah berkomunikasi dengan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mimika, Petrus Yumte, SH MSi guna menerbitkan surat rekomendasi untuk penggalangan dana.

Leonardus mengimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Mimika untuk peduli dengan bencana yang terjadi di Timika.

“Bencana yang terjadi di Amar diawali dengan air laut yang naik disertai angin kencang, sehingga merusak rumah-rumah warga,” ujarnya.

BACA JUGA:  Tiga Hari Kumpul Donasi, IKT Mimika Serahkan Bantuan Korban Banjir Distrik Amar

Menurut informasi yang diterima APK lanjut Leo, rumah warga yang rusak mencapai puluhan yang 9 unit diantaranya rata dengan tanah.

Sementara musibah di Atuka, air naik sampai setinggi rumah warga juga angin kencang sehingga rumah warga mengalami kerusakan.

“Ini bencana daerah yang mestinya Pemkab Mimika yang turun membantu masyarakat termasuk menggalang dana,” jelasnya.

Leo yang juga Ketua Yayasan Charitas Timika juga mengajak organisasi kemasyarakatan, paguyuban dan organisasi pemuda agar bisa sama-sama dengan APK untuk turun menggalang dana di lapangan.

“Kami juga siap menerima donasi baju layak pakai maupun bahan pokok seperti beras, mie instan dan lainnya,” ujarnya. (mar)

A valid URL was not provided.