Tsunami Luluh Lantakkan Kalaburin di Final Putri Indonesia Basketball Festival Mimika Series

by -
Suasana laga final putri IBL Serises Timika, Tsunami versus Kalaburin di MSC Timika. Selasa (11/1/2022).
Suasana laga final putri IBL Serises Timika, Tsunami versus Kalaburin di MSC Timika. Selasa (11/1/2022).

Timika, fajarpapua.com- Tim basket putri Tsunami Timika berhasil menjadi kampiun dalam ajang Indonesia Basketball Festival Mimika Series yang berlangsung di Mimika Sport Complex, Selasa (11/1).

Dalam laga final, Tsunami berhasil meluluhlantakkan perlawanan tim putri Kalaburin dengan skor yang sangat mencolok 34-8.

Pertandingan final yang digelar mulai pukul 14.00 WIT tersebut berlangsung sangat tidak berimbang, dimana Tsunami terlihat mendominasi laga sejak kuarter pertama.

Dominasi Tsunami atas Kalaburin terlihat sejak awal peluit dibunyikan wasit di kuarter pertama.

Para pemain Tsunami yang mengenakan seragam putih-putih terlihat lebih terorganisi baik dalam bertahan maupun saat menyerang.

Bahkan para pemain Tsunami, kerap menerapkan presing kepada para pemain lawannya atau man to man marking saat mereka kehilangan bola.

Selain itu, mereka juga terlihat lebih tenang saat melakukan dribling di area lawan dan memiliki akurasi tembakan yang cukup baik.

Sementara, tim putri Kalaburin meski tertinggal cukup jauh sebenarnya bukan tanpa perlawanan, karena beberapa kali penetrasi mereka membuat Tsunami kerepotan.

Namun karena tidak adanya pemain yang memiliki shooting yang baik sehingga sejumlah peluang mendulang poin untuk memperkecil ketinggalan selalu gagal.

Selain itu terlihat, para pemain Kalaburin juga terlihat sedikit lebih egois dan kurang dalam kerjasama tim sehingga mereka sering kehilangan bola. (mas)

A valid URL was not provided.