BERITA UTAMAMIMIKA

KKJB Peduli Papua Serahkan Bantuan Bahan Bangunan untuk Korban Banjir Rob di Pesisir Mimika

cropped cnthijau.png
5
×

KKJB Peduli Papua Serahkan Bantuan Bahan Bangunan untuk Korban Banjir Rob di Pesisir Mimika

Share this article
Ketua I KKJB Mimika Imam Mawardi Menyerahkan bantuan langsung kepada kepala BPBD Mimika
Ketua I KKJB Mimika Imam Mawardi Menyerahkan bantuan langsung kepada kepala BPBD Mimika

Timika, fajarpapua.com – Kerukunan Keluarga Jawa Bersatu (KKJB) Mimika melalui program KKJB Peduli Papua pada Rabu (19/1) menyerahkan bantuan bagi korban bencana banjir rob di Pesisir Mimika.

Bantuan yang diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mimika difokuskan pada material bahan bangunan.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Selain bantuan untuk korban banjir rob di Distrik Amar dan juga Atuka, KKJB Peduli Papua juga mengirimkan bantuan kepada korban bencana di Jayapura.

Ketua I KKJB Mimika, Imam Mawardi kepada fajarpapua.com mengatakan, untuk memudahkan penyaluran bantuan yang berhasil dikumpulkan oleh KKJB Mimika diserahkan kepada BPBD Kabupaten Mimika.

“Kami serahkan kepada BPBD Mimika agar bisa ditindaklanjuti untuk diantar ke Amar, mudah-mudahan apa yang kita berikan dari hasil penggalangan dana dapat bermanfaat bagi korban bencana alam di distrik Amar,” ujarnya usai kegiatan penyerahan, Rabu (19/1/22).

Imam mengungkapkan bantuan dari KKJB Mimika memang difokuskan untuk kebutuhan serta penanganan pasca bencana.

KKJB Kerja Sama Petani Merauke Pasarkan Beras ke Warga Mimika(Opens in a new browser tab)

“Berdasar masukan dari berbagai pihak, akhirnya kami putuskan donasi yang ada kami fokuskan untuk pembelian bahan bangunan seperti seng, paku an triplek serta peralatan rumah tangga,” ujarnya.

Namun demikian KKJB Mimika juga mengalokasikan bantuan dalam bentuk bahan pokok seperti beras, mie instan, sarden dan juga pakaian bekas layak.

Imam menambahkan program KKJB Peduli Papua berhasil menggalang dana dari masyarakat Kota Timika sebesar Rp 101 juta.

Berdasar kesepakatan bersama, donasi tersebut disalurkan sebagian ke korban bencana alam di Pesisir Mimika dan Jayapura.

“Khusus yang di Jayapura kami belum dapatkan laporannya, karena tim yang berjumlah dua orang baru saja tiba kemarin, jadi mungkin hari ini ada laporannya,” ucapnya.

KKJB Mimika mengungkapkan terimakasih kepada seluruh warga di Kabupaten Mimika atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami berterimakasih kepada warga Mimika yang sudah mempercayakan (sumbangan) kepada kami (KKJB) untuk menyalurkan bantuan ke saudara saudara di Jayapura dan Amar,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *