BERITA UTAMAMIMIKA

Atlet Mimika Raih Juara Umum Kejurnas Muay Thai Tingkat Pelajar dan Mahasiswa di Makassar

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

Atlet Mimika Raih Juara Umum Kejurnas Muay Thai Tingkat Pelajar dan Mahasiswa di Makassar

Share this article
Atlet Muay Thai Timika yang berhasil meraih juara umum saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika.
Atlet Muay Thai Timika yang berhasil meraih juara umum saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika.

Timika, fajarpapua.com – Kontingen Mimika berhasil meraih 6 emas, 4 perak dan 3 perunggu sekaligus tampil sebagai juara umum dalam Kejurnas Pelajar dan Mahasiswa ke-2 yang berlangsung di GOR Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam laga yang berlangsung sejak 16 Januari 2022 itu, kontingen Muay Thai Mimika berhasil membawa pulang piala bergilir setelah unggul dari tim tuan rumah, Sulawesi Selatan yang berada diposisi kedua.

ads

Kedatangan rombongan atlet Muay Thai Mimika di Bandar Udara Mozes Kilangin pada Selasa (25/1) disambut meriah oleh Pengurus Cabang Muay Thai Mimika.

Usai menyerahkan piala bergilir kepada pengurus, Manager Kontingen Muay Thai Mimika, Ireine Onita Salasa mengatakan prestasi ini diraih timnya setelah beberapa kali mengikuti liga nasional.

“Sangat bersyukur, Muay Thai Mimika berhasil menyandang juara umum meski atlit kita harus bersaing ketat dengan dengan 160 peserta dari 20 provinsi,” ujarnya.

Sementara Pelatih Kepala Muay Thai Mimika, Jimmy Jones Ayorbaba mengatakan meski diperkuat 13 atlet, dalam ajang itu mereka dapat memperoleh 14 medali.

Hal ini dikarenakan ada atlet yang mengikuti dua kategori pertandingan yaitu di kelas fighting, wai khru dan juga muay aerobik.

Dikatakan dalam mengikuti kejuaraan ini, pihaknya sebenarnya tidak menaruh target tinggi, tapi meski dengan latihan yang mepet ternyata berhasil meraih juara umum.

“Kami training center sendiri di camp Jalan Baru, persiapannya kalau mau dibilang maksimal tidak terlalu maksimal, karena kalau namanya TC pasti ada makanan, minuman dan sebagainya. Kami jalankan seadanya saja,” katanya.

Sebenarnya dalam kejuaraan ini, pihaknya menyiapkan 20 atlet untuk diberangkatkab, namun pihaknya teroaksa harus menyesuaikan karena keterbatasan.

“Sehingga kami putuskan membawa 13 atlet, dan bersyukur kami meraih prestasi yang membanggakan ini,” ujarnya

Untuk kategori yang dipertandingkan dari lima kategori Kontingen Muay Thai Mimika mengikuti 3 kategori masing-masing kadet 13-15 tahun, junior 15-17 tahun dan senior 18 tahun.

Sedangkan di dua kelas masing-masing pra pemula usia 9-11tahun dan pemula 11-12 tahun, Kontingen Muay Thai Mimika absen.

“Yang kadet kita gak ada lawan jadi kita ikutkan di usia junior. Dan dapat emas 1 dpat perak 1, jadi mereka umur usia SMP lawannya kelas 3 SMA, tapi bisa berhasil menang,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Jimmy menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemda Kabupaten Mimika dan KONI Mimika yang begitu luar biasa. (feb)

Perolehan medali Muay Thai Mimika:

Medali Emas

  1. Jacquennline Jeanneleta Fernandes Pinontoan (Junior Putri U.45 Kg)
  2. Rajesh Teturan (Senior putra U.48Kg)
  3. Dimas Brata Kusuma (Junior Putra U.57Kg)
  4. Renaldi Abdull (Junior putra U.45Kg)
  5. Kevin Goldy Heart Ayorbaba ( Waikru Junior )
  6. Karmen Anastasya Sicilia Ayorbaba & Fitria Juwita ( Muay Aerobic )

Medali Perak

  1. Pratama Agung Sultan (Cadet putra U.41 Kg)
  2. Lavri Jones Maklon Warnares (Cadet putra U.45Kg)
  3. Kevin Goldy Heart Ayorbaba (Junior putra U.63 Kg)
  4. Karmen Anastasya Sicilia Ayorbaba ( Waikru Junior Putri )

Perunggu

  1. Yesaya George Kiliwou (cadet putra u.41kg)
  2. Roger palungan (Senior putra U.60Kg)
  3. Dinda Meylani Putri Larisan Tuakia (Cadet putri U.45 Kg) (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *