BERITA UTAMAMIMIKA

Tinggalkan Timika, Jenderal Andika Ungkap Kalimat Penting, Harus Dicerna Baik-baik

cropped cnthijau.png
7
×

Tinggalkan Timika, Jenderal Andika Ungkap Kalimat Penting, Harus Dicerna Baik-baik

Share this article
Jenderal TNI Andika Perkasa menyalami para jenderal, perwira dan prajurit sebelum meninggalkan Timika.
Jenderal TNI Andika Perkasa menyalami para jenderal, perwira dan prajurit sebelum meninggalkan Timika.

Timika, fajarpapua.com- Bertempat di Hanggar Air Fast Bandara Mozes Kilangin Timika, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, bersama rombongan pada Sabtu (29/1) mengakhiri kunjungan kerja di Kabupaten Mimika.

Keberangkatan Panglima TNI diantar langsung Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, Wakapolda Papua Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto,
Irkoopsau IIIMarsma TNI Erwan Andrian dan sejumlah pejabat militer lainnya.

ads

Dandim 1710/Mimika Letkol Yoga Cahya Prasetya mengatakan Panglima TNI akan langsung berangkat menuju Bandara Soekarno Hatta setelah melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Kabupaten Mimika sejak tiba Kamis malam kemarin.

“Alhamdulillah, semua rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar dan aman tentunya sesuai dengan agenda yang telah di tetapkan, ini semua berkat kerjasama yang baik dari semua pihak” kata Dandim.

Kejar Para Pelaku

Sebelumnya, Jenderal Andika Perkasa memastikan teroris kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang menewaskan tiga prajurit di Kabupaten Puncak, Papua akan terus diburu.

“Siapa pun yang melakukan dan bertentangan dengan hukum di Republik Indonesia, maka mereka juga yang harus membayarnya,” kata Jenderal Andika.

Jenderal Andika menegaskan, pihaknya sudah mendalami penyebab gugurnya tiga prajurit yang melaksanakan tugas di Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua.

Terkait hal ini, mantan Kepala Staf Angkatan Darat ini mengatakan pihaknya sudah melakukan evaluasi untuk menentukan langkah ke depannya.

“Secara umum sudah dilakukan evaluasi, langkah apa yang harus kita lakukan ke depan, khususnya bagi mereka (anggota) yang bertugas di Papua,” ujar Jenderal Andika.

Menantu Mantan Ketua Badan Intelijen Nasional, Letjen (Purn) AM Hendropriyono ini menambahkan, selama ini prajurit yang ada di lapangan selalu melakukan pendekatan komunikasi sosial kepada lapisan masyarakat warga di Papua.

Lebih lanjut, menurut Jenderal Andika, pihaknya sudah menentukan langkah apa yang akan mereka ambil selanjutnya pascapenembakan oleh KKB.

“Iya untuk langkah selanjutnya kami sudah lakukan, namun untuk detail kami tidak bisa sampaikan di sini,” tuturnya. (axl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *