BERITA UTAMAMIMIKA

Dua Sampel Covid 19 yang Dikirim ke Jayapura Belum Diketahui Hasilnya, Reynold: Rumah Sakit di Timika Masih Kosong

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Dua Sampel Covid 19 yang Dikirim ke Jayapura Belum Diketahui Hasilnya, Reynold: Rumah Sakit di Timika Masih Kosong

Share this article
Reynold Ubra
Reynold Ubra

Timika, fajarpapua.com – Dua sampel Covid-19 yang dikirim ke Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Jayapura hingga saat ini belum diketahui hasilnya.

Sementara hingga saat ini tidak ada satupun rumah sakit di Timika yang tercatat merawat pasien dengan gejala Covid-19.

ads

“Sample yang dikirim ke Jayapura belum diketahui hasilnya,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, saat ditemui fajarpapua.com, Senin lalu di Pusat Pemerintahan SP 3.

Namun sebelumnya lanjut Reynold, tercatat terdapat 15 orang yang melakukan isolasi masing-masing satu orang di rumah sakit dan 14 lainnya isolasi mandiri.

Dari catatan, kasus yang ada saat ini sebagian besar merupakan para pelaku perjalanan.

“Berdasar data dari 15 kasus yang tercatat, 12 kasus diantaranya berasal dari karyawan di lingkungan Freeport dan semua tanpa gejala,” lanjutnya.

Sementara 3 orang yang memiliki gejala yang ada di Kota Timika saat ini menjalani isolasi mandiri dan mendapat pengawasan dari petugas kesehatan dari Puskesmas terdekat.

“Artinya, tidak ada pasien gejala berat atau kritis. Tempat tidur di rumah sakit juga masih kosong, dan kami berharap tidak ada pasien yang dirawat di rumah sakit,” jelasnya.

Dikatakan Reynold, jika dilihat memang terjadi trend peningkatan sehingga l masyarakat diharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau sekarang sudah terlihat ada peningkatan, namun akan kita lihat minggu kedua atau ketiga Februari. Kita berharap semoga tidak terjadi peningkatan,” tutupnya (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *