BERITA UTAMAMIMIKA

Gelombang Hingga 6 Meter Ancam Perairan Jayapura, BMKG Perkirakan Timika Hanya “Diganggu” Hujan

cropped cnthijau.png
3
×

Gelombang Hingga 6 Meter Ancam Perairan Jayapura, BMKG Perkirakan Timika Hanya “Diganggu” Hujan

Share this article
Logo BMKG
Logo BMKG

Timika, fajarpapua.com – Balai Besar Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika Wilayah V Jayapura meminta warga terutama pemilik kapal untuk waspada saat melayari wilayah perairan Jayapura pada Selasa (8/2).

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Hal ini karena menurut prakiraan cuaca di wilayah perairan Samudera Pasifik Utara, Papua Barat hingga perairan Jayapura-Sarmi akan terjadi gelombang tinggi yang mencapai 6 meter pada siang ini.

“Waspadai gelombang tinggi hingga mencapai 4.0 – 6.0 meter di Samudera Pasifik Utara Papua Barat, serta mencapai 2.5 – 4.0 di perairan Manokwari samudera Pasifik Biak, Samudera Pasifik Utara Jayapura, perairan Utara Biak, perairan timur Biak, perairan Barat Biak dan perairan Jayapura-Sarmi,” tulis BMKG lewat situs resminya.

Sedangkan untuk wilayah Timika menurut Forecaster BMKG Mimika, Inggit Rizky saat dihubungi fajarpapua.com, diperkirakan pada Selasa (8/2) cuaca cerah berawan hingga sore hari.

Namun demikian, aktivitas warga khususnya di Kota Timika kemungkinan akan sedikit terganggu dengan hujan yang biasanya terjadi di sore hari.

“Kalau cuaca paling ekstrim di Timika paling ya hujan sedang,” ujar Inggit Rizky.

Sementara untuk perairan di Kabupaten Mimika menurutnya meski juga terjadi hujan, namun relatif aman untuk pelayaran karena gelombangnya tenang.

“Untuk di perairan juga terjadi hujan sedang dengan gelombang yang relatif tenang dengan tinggi dikisaran 0,1 hingga 0.5 meter,” ujarnys .

BMKG Timika lanjutnya, juga memprediksi suhu di wilayah Mimika berkisar antara 26-32 derajat Celsius dan kelembaban udara berkisar 65-80. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *