BERITA UTAMAMIMIKA

Deteksi Paham Radikalisme Dikalangan Anak Muda, Kesbangpol Mimika Gandeng Kelompok Milenial

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
6
×

Deteksi Paham Radikalisme Dikalangan Anak Muda, Kesbangpol Mimika Gandeng Kelompok Milenial

Share this article
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mimika, Yang Selamat Purba
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mimika, Yan Selamat Purba

Timika, fajarpapua.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mimika menggandeng kelompok milenial untuk mendeteksi masuknya paham radikal di kalangan generasi muda.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Mimika, Yan Selamat Purba saat ditemui fajarpapua.com, Selasa (15/2) mengatakan dalam data yang ada sekitar 200 lebih organisasi masyarakat maupun LSM, dan yayasan yang terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Mimika.

ads

Berdasar pantauan maupun pendeteksian yang dilakukan pihaknya, hingga kini belum ditemukan adanya organisasi yang terpapar faham radikal di Kabupaten Mimika.

“Selama ini kami belum menemukan orang maupun kelompok yang terpapar paham radikal,” ujarnya.

Namun demikian Kesbangpol Kabupaten Mimika lanjutnya akan terus mengantisipasi agar paham radikalisme masuk ke kalangan muda yang sangat rentan terpapar.

“Anak-anak ini kan generasi penerus, jangan sampai dia terpapar paham radikal, makanya Kesbangpol selalu merangkul kelompok milenial dan kalangan anak muda dalam memberikan sosialisasi bahayanya radikalisme,” katanya.

Selain itu kata mantan Kadis Perhubungan Kabupaten Mimika ini, pihaknya selalu menggandeng sejumlah lembaga untuk berkolaborasi terkait dengan menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini kepada kalangan muda.

“Termasuk menggandeng Lembaga Anti Narkotika, karena radikalisme dan Narkoba sama-sama merupakan ancaman bahaya bagi fisik dan mental generasi muda, apalagi dengan jaman sekarang yang serba canggih ini,” tuturnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *