BERITA UTAMAMIMIKA

1.124 Warga Mimika Terpapar Covid, Reynold Ubra : Varian Omicron Bergejala Ringan, Warga Tidak Perlu….

cropped cnthijau.png
6
×

1.124 Warga Mimika Terpapar Covid, Reynold Ubra : Varian Omicron Bergejala Ringan, Warga Tidak Perlu….

Share this article
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra

Timika, fajarpapua.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra mengemukakan varian omicron bergejala ringan, sehingga warga tidak perlu panik. Namun warga diingatkan untuk tetap memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dikonfirmasi fajarpapua.com, Kamis (17/2/2022), Reynold mengatakan hingga saat ini sudah 1.124 warga Mimika terpapar covid-19. Dimana 400 orang karyawan Freeport menjalani isolasi terpusat, sedangkan di Timika sebanyak 500 penderita menjalani isolasi mandiri.

ads

“Rata-rata gejala ringan, memang varian omicron bagi yang sudah vaksin satu dan dua tidak apa-apa. Tapi semua harus tetap pakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” pungkasnya.

Reynold menyatakan, beberapa hari lalu RSUD Mimika kembali mengirim 22 sampel positif covid-19 ke Litbangkes Jayapura. Meskipun hasil pemeriksaan belum keluar namun dirinya memastikan varian omicron sudah masuk Timika.

“Karena gejala omicron mirip flu jadi tidak terlalu parah. Tapi protokol kesehatan harus ditegakkan. Kami berterima kasih ke Freeport yang benar-benar konsen menghentikan wabah ini, sekarang untuk pengendalian menjadi lebih mudah,” tuturnya.(ana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *