BERITA UTAMAMIMIKA

Setelah Seminggu Lebih Diburu, Warga Tembak Mati Buaya Sepanjang 5 Meter yang Muncul di Jembatan 2 Pomako

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
15
×

Setelah Seminggu Lebih Diburu, Warga Tembak Mati Buaya Sepanjang 5 Meter yang Muncul di Jembatan 2 Pomako

Share this article
Warga mengevakusi buaya
Warga mengevakuasi buaya

Timika, fajarpapua.com- Sejak kemunculannya di Jembatan 2 Pomako pada Minggu, 6 Februari 2022 lalu, seekor buaya menjadi buruan warga.

Hal ini karena, buaya yang memiliki panjang diperkirakan lebih dari 5 meter tersebut berpotensi membahayakan karena terlihat sering muncul disekitar lokasi tambatan perahu milik warga.

ads

Akhirnya setelah bersusah payah dan sabar menunggu kemunculannya, warga berhasil melumpuhkan buaya tersebut pada Kamis (17/2) sekira pukul 19.00 WIT.

Dari video yang dibagikan seorang warga dan diterima fajarpapua.com, terlihat puluhan warga berkerumun dibagian jalan yang berada di Jembatan 2 Pomako.

Sementara sekelompok warga yang beberapa diantaranya memegang senapan angin Knock open valve dan Dumping system yang biasa untuk berburu terlihat berada dipinggir Sungai Wania sembari mengawasi gerak-gerik buaya yang sebelumnya terpantau.

Sekira pukul 19.00 WIT, kepala buaya terlihat oleh warga muncul disebelah kiri satu atau dibagian belakang perahu yang ditambatkan.

Spontan warga yang sejak awal mengawasi memperingatkan warga yang ada dipinggir Sungai Wania untuk berhati-hati karena buaya terlihat berenang ke pinggiran.

Tidak lama berselang, seorang warga yang memegang senapan berburu terlihat langsung mengarahkan moncong senjatanya ke arah buaya.

Setelah pada jarak tembak yang ideal, warga tersebut melepaskan beberapa kali tembakan kearah tubuh buaya yang semakin terlihat ukurannya yang besar.

Pada tembakan pertama, nampak buaya tidak bergeming sehingga membuat warga was-was dan waspada.

Kemudian saat tubuh buaya nampak dipermukaan, warga kembali menghujani dengan tembakan secara beruntun.

Dan dalam video tersebut terlihat, akibat tembakan senapan tersebut darah nampak memerah memenuhi pinggiran Sungai Wania.

Bahkan untuk meyakinkan bahwa buaya itu telah mati, warga yang memegang senjata kembali menghujamkan peluruh kearah kepala buaya sebelum akhirnya dinaikan ke darat.

Seperti di diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seekor buaya di Jembatan 2 Pomako, marak beredar di media sosial warga Timika, Jumat (11/2).

Dalam video berdurasi 15 detik yang diambil Minggu (6/2) itu, tampak seekor buaya berukuran besar berenang di pinggir kali tempat warga menambatkan perahu.

Terlihat sejumlah warga menyaksikan pemandangan itu dari atas jembatan.

Kepala Kantor SAR Timika, George L Randang meminta warga agar berhati-hati jika beraktivitas di pinggir kali. Sebab belajar dari kejadian di Ayuka akhir bulan lalu, seorang warga yang hendak mencuci karaka tiba-tiba ditelan buaya.

“Hati-hati beraktivitas di pinggir kali, karena kalau bukan banjir, binatang buas seperti buaya bisa saja mengancam keselamatan warga,” paparnya.(mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *