BERITA UTAMAMIMIKA

Awas ! Dua Hari Ini Ada Tiga Pasien COVID-19 di RSUD Mimika Meninggal Dunia

cropped cnthijau.png
8
×

Awas ! Dua Hari Ini Ada Tiga Pasien COVID-19 di RSUD Mimika Meninggal Dunia

Share this article
Direktur RSUD Mimika dr Antonius Pasulu
Direktur RSUD Mimika dr Antonius Pasulu

Timika, fajarpapua.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika, Papua, melaporkan dalam dua hari terakhir tercatat ada tiga pasien COVID-19 meninggal dunia setelah menjalani perawatan.

Direktur RSUD Mimika dr Antonius Pasulu di Timika Kabupaten Mimika, Jumat, mengatakan pada Rabu (16/2) terdapat satu pasien COVID-19 yang meninggal dunia yaitu seorang anak remaja berusia 14 tahun.

ads

Adapun dua pasien lainnya baru meninggal dunia pada Kamis (17/2) yaitu perempuan berusia 49 tahun dan perempuan berusia 72 tahun.

“Dalam dua hari terakhir ada tiga pasien yang kami rawat meninggal dunia karena terpapar COVID-19,” jelas Antonius.

Hingga Jumat ini, katanya, jumlah pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di RSUD Mimika terus bertambah menjadi 24 orang dari sebelumnya hanya 14 orang.

Dengan penambahan jumlah pasien yang dirawat tersebut, tingkat keterisian tempat tidur di ruang isolasi COVID-19 RSUD Mimika kini mencapai 38 persen dari total tempat tidur yang disediakan yaitu 64 tempat tidur.

Dari 24 orang yang dirawat itu, 17 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dan tujuh orang lainnya masih probable (dicurigai COVID-19) dan masih menunggu hasil tes usap reaksi berantai polimerase (PCR).

Kondisi 17 pasien COVID-19 yang dirawat RSUD Mimika itu, kata Antonius, satu pasien dalam kondisi kritis, enam pasien dalam kondisi berat, empat pasien dalam kondisi sedang dan enam pasien dalam kondisi ringan.

“Ada enam orang pasien dalam kondisi ringan juga sedang dirawat di RSUD Mimika karena co insidens artinya ada penyakit lain yang harus dirawat namun juga terkonfirmasi COVID-19. Enam pasien ini terdiri atas empat pasien ibu hamil pascamelahirkan, satu pasien rencana tindakan bedah dan satu pasien dengan penyakit lain,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *