BERITA UTAMAMIMIKA

Peringati Harlah ke 99, Nahdlatul Ulama Mimika Ajak Warga Nahdliyyin Membangun Mimika, Imam: Hubbul Waton Minal Iman

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Peringati Harlah ke 99, Nahdlatul Ulama Mimika Ajak Warga Nahdliyyin Membangun Mimika, Imam: Hubbul Waton Minal Iman

Share this article
Foto: Febri Acara Istiqhotsah Kubro dalam rangka perayaan 96 Tahun Nahdhatul Ulama yang digelar di Graha Eme Neme Yauware Timika.
Acara Istighotsah Kubro dalam rangka perayaan 96 Tahun Nahdhatul Ulama yang digelar di Graha Eme Neme Yauware Timika.

Timika, fajarpapua.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Mimika menggelar acara peringatan Hari Lahir (Harlah) NU yang ke-99 di Graha Eme Neme Yauware, Sabtu (26/2).

Mengusung tema “Menyongsong 100 Tahun NU: Merawat Jagat, Membangun Peradaban”, Ketua PCNU Kabupaten Mimika Imam Mawardi Ma’sum mengajak segenap warga Nahdliyyin untuk membangun Kabupaten Mimika dan merawat Indonesia.

Ads

“Kita sama-sama bangun Kabupaten Mimika ini, merawat negeri ini, sebagai orang Indonesia dan juga sebagai muslim yang berada di tanah ini, Papua secara khusus Mimika” ujarnya.

Salah satu tujuan NU lanjutnya adalah mempertahankan Islam yang berlandaskan Ahlussunnah wal Jamaah, Islam yang moderat yang mampu menerima tradisi-tradisi lokal serta beradaptasi terhadap perubahan zaman.

Nahdlatul Ulama, kata Imam senantiasa memperjuangkan tegaknya ajaran Islam yang berlandaskan Alhlussunnah wal Jamaah demi mewujudkan kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa, kesejahteraan, keadilan, dan kemandirian.

“Khususnya warga Nahdliyyin, serta terciptanya rahmat bagi semesta dalam wadah negara Kesatuan Republik Indonesia yang berazaskan Pancasila,” katanya.

Melalui kegiatan tersebut Imam meminta kepada seluruh warga Nahdliyyin di Kabupaten Mimika untuk terus menjalin hubungan baik antar umat beragama.

Selain itu ia meminta warga Nahdliyyin jangan sampai mengotori bumi ini yang mana semua didalamnya terdapat warga negara yang baik.

“Dan sudah sepatutnya kita menjalin hubungan yang baik antar umat beragama, Hubbul Waton Minal Iman, cinta tanah air bagian dari iman,” jelas Imam

Diharapkan dengan digelarnya kegiatan tersebut, warga Nahdliyyin bisa bersinergitas bersama umat beragama yang ada di Kabupaten Mimika.

“Mari bergandeng tangan demi untuk membangun Kabupaten ini, pererat tali persaudaraan kita antar umat beragama untuk tetap menjaga keharmonisan,” ungkapnya.

Seperti diketahui dalam menyongsong seratus tahun Nahdlatul Ulama, PCNU Kabupaten Mimika melaksanakan berbagai rangkaian acara sejak Akhir Januari 2022. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *