BERITA UTAMAMIMIKAPAPUA

Setelah 5 Hari, Jenazah 8 Karyawan PT PTT Korban Pembantaian KKB Papua di Beoga Berhasil Dievakuasi ke Timika

cropped cnthijau.png
8
×

Setelah 5 Hari, Jenazah 8 Karyawan PT PTT Korban Pembantaian KKB Papua di Beoga Berhasil Dievakuasi ke Timika

Share this article
Jenazah tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika.
Jenazah tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika.

Timika, fajarpapua.com- Setelah 5 hari dilaporkan tewas, 8 jenazah karyawan PT Palapa Timur Telematika yang dibantai di Beoga, Kabupaten Puncak akhirnya berhasil di evakuasi ke Timika pada Senin (7/3).

Dari data yang diterima fajarpapua.com menyebutkan, sejak Senin pagi seluruh jenazah berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian di Area Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel CO 53M 756085 9585257 di Wilayah Beoga, Kabupaten Puncak.

ads

Evakuasi tersebut dilakukan menggunakan tiga helikopter yang oleh PT. Palapa Timur Telematika (PTT) tempat para korban pembantaian KKB Papua bekerja.

Evakuasi itu sendiri dilakukan Sejak pukul 07.30 WIT Senin, helikopter sudah terbang ke TKP yang berada di perbatasan Kabupaten Puncak dengan Kabupaten Intan Jaya dan selanjutnya mengumpulkan seluruh jenazah di Bandara Sugapa.

Selanjutnya pada pukul 10.39 WIT, pesawat Twins Otter milik Rimbun Air diterbangkan dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Bandara Sugapa.

Dan tepat pada pukul 12.06 WIT, pesawat kembali ke Bandara Mozes Kilangin dengan membawa 8 kantong jenazah para korban.

Setibanya di apron Terminal Baru Bandara Mozes Kilangin, jenazah langsung diangkut menggunakan 4 mobil jenazah dari berbagai instansi dan kerukunan warga.

Jenazah sesuai rencana akan diautopsi di RSUD Mimika dan selanjutnya akan disemayamkan di Mapolres Mimika, Jalan Agimuga Mile 32. (mas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *