BERITA UTAMAMIMIKA

Kompol Praja Jabat Wakapolres Mimika, Kompol Saraju Dimutasi ke Polda Papua, Erari Jadi KabagOps Polres Mappi

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
11
×

Kompol Praja Jabat Wakapolres Mimika, Kompol Saraju Dimutasi ke Polda Papua, Erari Jadi KabagOps Polres Mappi

Share this article
Acara sertijab perwira Polres Mimika
Acara sertijab perwira Polres Mimika

Timika, fajarpapua com- Kapolres Mimika AKBP I Gde Era Adhinata SIK, pada Kamis (10/3) memimpin acara serah terima jabatan dua pejabat dilingkungan Polres Mimika.

Dua jabatan yang diserahterimakan adalah Wakapolres Mimika dari pejabat lama Kompol Sarraju digantikan Kompol Praja Gandha Wiratama.

ads

Sementara Kompol Sarraju kini dipromosijan menjabat sebagai Kasubdit I Keamanan Negara Direskrimmum Polda Papua.

Sementara AKP Frits J.Erari yang sebelumnya mejabat sebagai Kasat Polairud Polres Mimika dipromosikan menjabat sebagai Ps Kabag Ops Polres Mapi.

Sementara posisinya sebagai Kasat Polairu Polres Mimika digantikan oleh Iptu Stevanus Yimsi.

Dalam amanatnya, Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata menyampaikan bahwa sertijab yang dilaksanakan adalah hal yang wajar dilingkup Polri.

“Jadi sertijab ini dalam rangka memenuhi suatu tujuan yang optimal yang telah mencapai kebijaksanaan pimpinan guna terwujudnya suatu pencapaian tugas atau penyegaran organisasi,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu dilingkup Polres Mimika memberikan apresiasi kepada Kompol Sarraju dan AKP Frits J.Erari yang sudah bekerja keras serta sudah memberikan banyak perubahan dilingkup Polres Mimika.

“Saya minta apa yang sudah diberikan oleh Kompol Sarraju dan AKP Frits dalam membina,membangun Polres Mimika selama ini seluruh perwira agar dapat mencontoh nilai-nilai positif yang mereka telah berikan,” ujarnya.

Secara pribadi, Kapolres Era mengakui keduanya sudah banyak membantunya dalam hal mengendalikan, mengontrol seluruh kegiatan tugas-tugas yang lain diluar tugas Polres Mimika.

“Tentunya banyak memberikan perubahan-perubahan, wejangan-wejangan yang lebih baik menjadi seorang polisi yang baik melayani masyarakat,”. Katanya.

Salah satu yang perlu dicontoh dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Mimika dari Kompol Sarraju dan AKP Frits lanjutnya, keduanya tetap berkarya dan memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga detik-detik terakhir sebelum mutasi.

“Seperti tadi saya katakan jabatan hanya sementara tapi diharapkan dalam jabatan itu bisa memberikan warna dan bisa diingat generasi-generasi Polres Mimika kedepan. Oleh karena itu mari kita membangun Polres Mimika kedepan yang lebih baik,” paparnya.

Kepada pejabat baru, Kapolres Era berharap bisa meneruskan hal positif apa yang sudah dilakukan oleh pejabat lama.(axl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *