BERITA UTAMAMIMIKA

Bicara Soal Lakalantas dan Tawuran, Personil Polsek Miru Beri Penyuluhan Kepada Siswa SMK Tunas Bangsa

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Bicara Soal Lakalantas dan Tawuran, Personil Polsek Miru Beri Penyuluhan Kepada Siswa SMK Tunas Bangsa

Share this article
Kegiatan sosialisasi di SMK Tunas Bangsa Timika.
Kegiatan sosialisasi di SMK Tunas Bangsa Timika.

Timika, fajarpapua.com – Jajaran Polsek Mimika Baru pada Selasa (15/3) melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan kepada siswa SMK Tunas Bangsa.

Dalam penyuluhan tersebut, Kapolsek Mimika Baru AKP Oscar Fajar Rahardian didampingi Kanit Lantas Polres Mimika dan delapan personel Polsek Mimika Baru memberikan materi Harkamtibmas dan Tertib Lalu Lintas terutama pada anak-anak yang sudah membawa kendaraan bermotor.

ads

Kegiatan penyuluhan diikuti 300 siswa dan juga kepala sekolah serta guru dan staff yang dilakukan selama 1 jam dengan metode penyampaian materi.

“Kami tekankan bagaimana seharusnya siswa ikut menjaga keamanan dan ketertiban dan tugasnya saat ini fokus menuntut ilmu dan belajar untuk persiapan kelulusan,” ujar Kapolsek Fajar saat ditemui di Polsek Miru.

Ada beberapa hal yang terjadi terkait lalu lintas berkendara yang ditemukan oleh personel Polsek Miru saat melakukan razia beberapa hari lalu, sehingga anak-anak tersebut perlu diberikan sosialisasi dan edukasi.

“Selain itu kami juga memberikan pemahaman tentang tawuran antar pelajar kemarin agar tidak terulang, apalagi masalahnya sepele,” katanya.

“Ini sangat banyak merugikan orang lain termasuk dirinya sendiri dan juga orang tuanya,” lanjut dia.

Untuk itu pihaknya meminta agar dengan sosialisasi ini para guru dapat memberikan pemahaman kepada orang tua siswa untuk ikut melakukan pengawasan saat diluar sekolah.

“Pulang sekolah harus langsung pulang jangan mampir kesana kemari, karena saat ini juga baru sekolah tatap muka. Dari Dinas dan pihak sekolah juga harus bener-bener melakukan pengawasan apabila terjadi hal yang sulit diselesaikan bisa komunikasi dengan kami kepolisian,” ujarnya.

Selanjutnya beberapa hari kedepan Polsek Miru juga akan melakukan kegiatan yang sama di dua sekolah yakni SMK Petra dan SMAN 1 Mimika. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *