BERITA UTAMAMIMIKA

Dari Pembukaan MTQ Ke XI Kabupaten Mimika, Wabup JR: Alquran Harus Diaplikasikan Dalam Kehidupan Sehari-hari

cropped cnthijau.png
9
×

Dari Pembukaan MTQ Ke XI Kabupaten Mimika, Wabup JR: Alquran Harus Diaplikasikan Dalam Kehidupan Sehari-hari

Share this article
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat membuka kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Mimika.
Wakil Bupati Mimika, Johannes Rettob saat membuka kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XI Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Mimika secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Johannes Rettob, Jumat (18/3) di Aula Gedung Serba Guna Masjid Ar Rahman Jalan Kartini Timika.

Dengan mengusung tema “Sarana Menciptakan Generasi Muda Qurani yang Cerdas dan Religius Sesuai Dengan Visi Misi Kabupaten Mimika, MTQ tahun ini diikuti sebanyak 293 peserta.

ads

Pelaksanaan lomba pada 19 hingga 20 Maret 2022 akan digelar di Masjid Ar Rahman untuk cabang Tilawah, Tartil dan Hifdzil serta di Masjid At Taqwa memperlombakan Syarhil Quran, Fahmli Quran, Kaligrafi dan Karya Tulis Ilmiah.

Dalam sambutannya Ketua Panitia MTQ Ke XI Mimika, Absir Budi Hamzah, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung penuh kegiatan tahunan itu

Dukungan yang diberikan pemerintah daerah bukan hanya dari segi pendanaan tetapi juga dari segi peningkatan kwalitas peserta maupun kwalitas dewan hakim.

Sementara Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Mimika yang diwakili H Akhir Iribaram mengatakan pelaksanaan MTQ tahun ini dinilai istimewa karena telah menggunakan sistem digital.

“ini sangat sejalan dengan program pemerintah kabupaten Mimika untuk menuju Mimika Smart City,” ujarnya.

Dimana dalam penggunaan sistem digital ini upaya untuk membuat penjurian berjalan dengan baik, secara transparan, jujur termonitor , terbuka, terukur dan fair.

“Dengan demikian dampak dari sistem digital ini dapat meningkatkan semangat berkompetisi diantara para peserta pada generasi milenial yang cerdas dan religius sesuai dengan visi misi Kabupaten Mimika,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *