BERITA UTAMAPAPUA

Perkuat Silaturrahmi dengan Tokoh Agama, Fraksi BTI DPRD Kab Jayapura Gelar Coffee Morning

cropped cnthijau.png
4
×

Perkuat Silaturrahmi dengan Tokoh Agama, Fraksi BTI DPRD Kab Jayapura Gelar Coffee Morning

Share this article
Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura gelar Coffe Morning bersama tokoh-tokoh agama
Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura gelar Coffee Morning bersama tokoh-tokoh agama

Jayapura, fajarpapua.com – Fraksi Bhinneka Tunggal Ika (BTI) DPRD Kabupaten Jayapura gelar Coffee Morning guna menjalin silahturahmi dengan sejumlah tokoh, mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di Kabupaten Jayapura, Jumat (25/3/2022).

Ketua Fraksi Bhinneka Tunggal Ika, Wagus Hidayat bersama anggota dewan lainnya dari Fraksi BTI menyambut baik kedatangan para tokoh masyarkat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dalam kegiatan Coffee Morning tersebut, dan ia berharap hubungan dengan para tokoh-tokoh terjalin lebih erat.

ads

Coffee Morning dilakukan menjelang kegiatan hari besar keagamaan bulan suci Ramadhan dan hari Paskah bagi umat Nasrani pada bulan April 2022 mendatang.

Wagus Hidayat mengungkapkan, fraksi BTI DPRD Kabupaten Jayapura akan terus menjalin komunikasi dengan masyarakat terutama dalam menjaring aspirasi mereka.

“Kami dari dewan fraksi BTI komitmen akan selalu bersama masyarakat dalam menjaga kerukunan umat beragama. Salah satunya lewat Coffee Morning untuk mendengar masukan-masukan dari masyarakat,”ujar Wagus Hidayat.

Selain itu, kata dia, kegiatan Coffee Morning kali ini berdekatan dengan memasuki bulan suci Ramadan dan Paskah bagi umat Kristiani. Sehingga kami dari fraksi Bhinneka Tunggal Ika berniat mengumpulkan tokoh-tokoh agama, yang dihadiri langsung oleh ketua FKUB Kabupaten Jayapura Alber Yoku.

“Pada coffee morning hari ini, ada beberapa hal penting yang kami bahas bersama terutama dalam upaya mempererat tali silaturahmi di antara umat beragama di Kabupaten Jayapura apalagi menjelang hari raya besar keagamaan Nasrani dan Islam,”katanya.

Wagus Hidayat menyampaikan, pihaknya sebagai legislator DPRD Kabupaten Jayapura berharap kehidupan umat beragama di wilayah Jayapura, khususnya kerukunan dan toleransi beragama itu harus tetap dipertahankan.

Lanjut dia, untuk pembangunan rumah-rumah ibadah saat ini cukup berkembang yang nantinya bisa menjadi ikon di Kabupaten Jayapura dengan tetap mempertahankan kerukunan antar umat beragama yang selama ini telah berjalan dengan baik.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *