BERITA UTAMAPAPUA

Oknum Anggota TNI Prada Yotam Diduga Gabung KKB di Kenyam, Begini Tanggapan Danrem 172 PWY

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Oknum Anggota TNI Prada Yotam Diduga Gabung KKB di Kenyam, Begini Tanggapan Danrem 172 PWY

Share this article
Danrem 172 PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan
Danrem 172 PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan

Jayapura, fajarpapua.com – Komandan Korem 172 PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan menyatakan hingga kini belum ada laporan Prada Yotam Bungiangge telah bergabung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. “Memang benar hingga kini belum ada laporan tentang bergabungnya Prada Yotam yang sebelumnya merupakan anggota Yonif 756/MWS dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya,” kata Brigjen TNI Izak Pangemanan kepada wartawan, di Jayapura, Minggu. 

Dia mengakui, Prada Yotam sebelum melarikan diri dengan membawa senjata api SS1 V1 sebetulnya sudah pindah ke Kodim Sarmi, namun yang bersangkutan belum melaporkan diri ke satuan yang baru. 

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

Prada Yotam saat melarikan diri sedang bertugas di Kompi C Senggi, Kabupaten Keerom, tanggal 17 Desember 2021 saat yang bersangkutan piket dan senjata tersebut tanpa amunisi, ujar Brigjen TNI Izak Pangemanan. 

Kapolres Nduga AKBP Komang Budhiarta secara terpisah mengaku adanya informasi bila anggota TNI yang desersi, yakni Prada Yotam sudah bergabung dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya

Prada Yotam Bugiangge merupakan putra kelahiran Kenyam, dan informasi yang beredar di masyarakat mengungkapkan yang bersangkutan sudah tiga minggu bergabung dengan KKB. “Namun kami belum bisa memastikan sejauhmana kebenaran informasi tersebut, walaupun sudah santer di tengah masyarakat,” kata AKBP Komang yang dihubungi melalui telepon selulernya dari Jayapura. 

Yonif 756/MWS berkedudukan di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya merupakan salah satu batalion yang dimiliki Kodam XVII/Cenderawasih.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *