BERITA UTAMAPAPUA

Polisi Terbitkan Status DPO Tersangka Penggelapan Puluhan Mobil Rental di Jayapura, Pelaku Masih Diburu

cropped cnthijau.png
21
×

Polisi Terbitkan Status DPO Tersangka Penggelapan Puluhan Mobil Rental di Jayapura, Pelaku Masih Diburu

Share this article
Kasat Reskrim Polres Jayapura
Kasat Reskrim Polres Jayapura

Jayapura, fajarpapua.com – Polres Jayapura menerbitkan status daftar pencarian orang (DPO) atas nama PR, tersangka kasus penggelapan puluhan mobil rental yang disewanya. DPO itu diterbitkan lantaran ia buron sejak tahun 2021 lalu.

Kasat Reskrim Polres Jayapura Iptu Muhammad Rizka menyebutkan PR telah melarikan diri ketika mulai dilakukan penyelidikan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kami membuat daftar pencarian orang terhadap PR lantaran keberadaannya tidak diketahui sampai saat ini,” kata Muhammad Rizka di Polres Jayapura, Senin (28/3/2022).

Ia mengungkapkan, pelaku berhasil menipu 19 pemilik mobil rental berdasarkan laporan yang masuk ke Polres Jayapura dengan rincian 18 laporan dan satu bersifat aduan.

“Diperkirakan sampai ratusan juta kerugian pemilik mobil itu,” kata Rizka.

Untuk itu, pihaknya terus melakukan pengembang kasus penggelapan mobil rental yang disewa pelaku tersebut. Bahkan, penyidik sebelumnya sudah ke alamat tapi tidak ada pelaku di tempat.

“Kita sebenarnya tinggal tangkap pelaku, karena bukti semua sudah lengkap. Jadi kita juga minta dukungan teman-teman dari luar ya dan kita tunggu waktu yang tepat penangkapan pelaku karena pelaku berpinda-pindah tempat,” katanya.

Muhammad Rizka berharap para korban turut membantu aparat kepolisian untuk memburu puluhan mobil yang digelapkan pelaku tersebut. Disamping itu, tambah Muhammad, pihaknya kini telah berkoordinasi dengan satuan polisi diluar Papua guna mengetahui rekam jejak pelaku yang selama ini menjalankan aksinya.

Ia juga menghimbau pada pemilik mobil apabila mobilnya sudah dikembalikan agar melaporkanya ke Polres Jayapura.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *