BERITA UTAMANASIONAL

BMKG Peringatkan Sebagian Kota Besar Berpotensi Alami Hujan Ringan

cropped cnthijau.png
6
×

BMKG Peringatkan Sebagian Kota Besar Berpotensi Alami Hujan Ringan

Share this article
signal 2022 03 12 18 12 26 893
Awan hitam penanda hujan menutupi langit di atas Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Jakarta, fajarpapua.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan sebagian kota besar di Indonesia memiliki potensi mengalami hujan ringan pada Jumat (1/4).
 

Berdasarkan data dalam laman www.bmkg.go.id yang dikutip pada Jumat, sejumlah kota besar yang mengalami hujan ringan di siang hari adalah Banda Aceh, Serang, Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Mataram, Mamuju, Makassar, Kendari dan Palembang.

ads

Sedangkan untuk Kota Yogyakarta dan Pangkal Pinang berpotensi mengalami hujan lebat disertai kilat dan petir pada siang hari.
 

Pada malam hari, Kota Bandung, Palangkaraya, Bandar Lampung dan Ternate akan mengalami hujan ringan.

Sementara Denpasar dan Medan akan mengalami hujan dengan intensitas sedang dan Surabaya hujan lebat disertai kilat dan petir.
 

Cuaca berawan di siang hari juga akan terjadi di Denpasar, Surabaya, Samarinda, Ternate dan Medan. Sementara Semarang akan berawan tebal.
 

sedangkan  di Kota Bengkulu, Jakarta, Gorontalo, Jambi, Tarakan, Kupang, Kota Jayapura, Manokwari, Manado dan Padang diprakirakan akan mengalami cuaca cerah berawan di siang hari. Hanya Pekanbaru yang mengalami cuaca cerah.
 

Sementara kota yang mengalami cuaca cerah berawan pada malam harinya adalah Banda Aceh, Jakarta, Gorontalo, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Pinang, Kupang, Padang serta Palembang.
 

Malam hari di Kota Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Semarang, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Kota Jayapura, Manokwari, Mamuju, Makassar, Kendari dan Manado diprakirakan mengalami cuaca berawan.
 

Hanya Jambi yang berpotensi memiliki cuaca cerah pada malam hari.
 

Untuk suhu di kota-kota besar itu, BMKG menyebutkan suhu berkisar antara 21 hingga 34 derajat celcius dengan kelembaban berkisar antara 50 sampai 100 persen.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *