BERITA UTAMAMIMIKA

Kadin Mimika Berencana Kembangkan Unit Usaha, Pastikan Iklim Investasi Nyaman

cropped cnthijau.png
3
×

Kadin Mimika Berencana Kembangkan Unit Usaha, Pastikan Iklim Investasi Nyaman

Share this article
Acara coffee morning bersama
Acara coffee morning bersama

Timika, fajarpapua.com – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Mimika tahun ini berencana akan membuat suatu unit usaha. Rencana itu disampaikan Jumat (1/4) di bilangan Jalan Cenderawasih Timika dalam acara dengan tema Coffee Morning Bersama Membangun Mimika.

Ketua Kadin Mimika, Bram Raweyai mengatakan tujuan Kadin yakni bagaimana menciptakan iklim investasi dapat berjalan nyaman.

ads

Situasi itu terwujud jika para pengusaha yang ada di Kabupaten Mimika tetap menjalin mitra yang harmonis dengan Pemerintah Daerah Mimika.

“Bagaimana kita bikin iklim investasi ini nyaman, kita menjalin hubungan erat bermitra dengan pengusaha-pengusaha yang ada disini dan juga pemerintah. Karena mereka investasi disini ya kita berikan kenyamanan,” ujarnya usai kegiatan.

Kadin Mimika juga mulai melakukan pendataan para pengusaha yang beroperasi di Mimika.

“Dulu kami tidak ada data, sekarang kita baru mulai bikin dua kali ini untuk kita mulai kumpul data. Kita ambil data pelan-pelan, kita ambil data dari perijinan dari perpajakan, karena data base yang lama tidak ada,” katanya.

Lebih lanjut, pihaknya akan membuat suatu unit usaha seperti contoh peternakan babi yang dilihat di daerah ini begitu besar peluangnya. Setelah satu unit usaha itu terlaksana maka kedepan akan berpindah ke sektor lain.

“Kita akan bikin unit usaha yang mana seperti contoh peternakan babi, peternakan babi yang bagus bagaimana, bibitnya harus bagus dan cara pemeliharaannya bagus, itulah yang nanti kita lihat dan coba dari sini,” terangnya.

“Kita fokus dulu ke peternakan babi, fokus dulu satu dan nanti akan berkembang, setelah kita jalin komunikasi dengan pengusaha yang ada disini barulah kita berkembang, berkembang ke sektor yang lain, karena disini banyak sekali peluang,” tambahnya.(feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *