TEKNOLOGI

Terbaru Samsung Galaxy Xcover 5, Ponsel Canggih dan Tangguh

cropped cnthijau.png
10
×

Terbaru Samsung Galaxy Xcover 5, Ponsel Canggih dan Tangguh

Share this article
Samsung Galaxy XCover 5 front scaled 1
Samsung Galaxy XCover 5 front scaled 1

Timika, fajarpapua.com – Samsung merilis ponsel tipe baru lagi di bulan Januari tahun 2022 ini. Tipe ini adalah Galaxy Xcover 5 yang didesain dengan ketangguhannya.  Tangguh karena mampu bertahan untuk menemani aktivitas penggunanya di lapangan.

Bukti ketangguhan ponsel ini adalah adanya sertifikat MIL – STD – 810 H yang merupakan sertifikat uji ketahanan. Sertifikat tersebut didapatkan setelah Samsung Galaxy Xcover 5 lolos uji ketangguhan lingkungan kerja ekstrim yaitu tahan  benturan hingga ketinggian 1,5 meter.

ads

Pengguna yang bekerja di lapangan dengan medan yang cukup rawan ponselnya jatuh tidak perlu khawatir terjadi apa-apa. Dengan ketahanan dan ketangguhan Galaxy Xcover 5 akan memudahkan pengguna dalam berbagai aktivitas kerja.

Kecanggihan lain dari ponsel ini adalah adanya Touch Sensitivity yang memungkinkan pengguna mengoperasikan ponsel menggunakan sarung tangan.  Dilengkapi juga dengan We Touch yang mampu membuat ponsel tetap bisa dioperasikan meskipun basah.

Bahkan ponsel Samsung terbaru ini juga memiliki sertifikasi IP68. Dengan adanya sertifikasi tersebut membuat ponsel ini tahan terhadap pasir, debu dan juga air. Ponsel mampu bertahan meski terendam dalam air yang ketinggiannya mencapai 1 meter dalam waktu 30 menit.

Spesifikasi Singkat Galaxy Xcover 5

Dari tampilannya Galaxy Xcover 5 ini sangat menarik karena bodinya yang ramping. Layarnya berukuran 5,3 inci dan memiliki lebar 71,6 serta ketebalannya adalah 9,22 mm. Layar ini bisa tahan terhadap air, debu dan juga pasir.

Baterai ponsel ini memiliki kapasitas 3000 mAh. Kelebihan baterai Galaxy Xcover 5 ini adalah bisa dilepas pasang, sehingga sangat memungkinkan memakai baterai cadangan saat kondisi darurat.

Untuk mengisi baterainya adalah menggunakan USB type C. Ponsel ini memiliki dukungan pengisian cepat atau fast charging 15W yang tentunya akan memudahkan pengisian baterai secara cepat dan aman.

Bagian dalamnya yang berfungsi untuk memacu kinerja ponsel ini adalah Chipset Exynos 850. Memori penyimpanan ponsel satu ini dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internalnya mencapai 64 GB.

Dinamakan dengan Galaxy Xcover 5 karena ponsel ini memiliki Xcover Key yang merupakan akses sekali sentuh menuju aplikasi yang sering digunakan. Pengguna cukup menekan tombol  Xcover untuk menuju aplikasi yang sering digunakan.

Galaxy Xcover 5 sudah dipasarkan di indonesia sejak bulan Januari 2022 lalu. Harga yang ditawarkan adalah Rp. 3.999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *