TEKNOLOGI

Samsung Galaxy A23, Ponsel Ideal Bagi Gen Z

cropped cnthijau.png
97
×

Samsung Galaxy A23, Ponsel Ideal Bagi Gen Z

Share this article
Samsung Galaxy A23
Samsung Galaxy A23

Timika, fajarpapua.com – Persaingan ponsel kelas menengah yang amat ketat membuat Samsung kembali meluncurkan produk terbarunya, Galaxy A23. Perangkat dengan harga 3,5 juta Rupiah ini disebut dapat memenuhi kebutuhan anak muda untuk membuat konten berkualitas.

Berbagai keunggulan yang ditawarkan seperti kamera bagus yang stabil, tampilan layar yang halus, kapasitas baterai yang besar, serta harga yang tergolong terjangkau untuk kelasnya membuat Samsung yakin bahwa ponsel ini akan laris di pasaran.

ads

Spesifikasi Samsung Galaxy A23

Ponsel ini beroperasi dengan sistem Android 12 yang dibalut dengan interface One UI 4.1. Pihak Samsung mengklaim bahwa pengalaman yang akan dirasakan saat menggunakan handphone ini akan responsif dan nyaman.

Prosesor yang akan menjalankan ponsel ini adalah Qualcomm Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6mm dan kecepatan prosesor hingga 2,4 GHz. Chipset ini umumnya digunakan pada ponsel kelas menengah yang tujuannya untuk menunjang aktifitas harian penggunanya.

Ponsel ini menggunakan RAM sebesar 6 GB dan kapasitas penyimpanan internal 128GB yang bisa di tingkatkan hingga 1TB.

Layar yang digunakan Galaxy A23 sebesar 6,6 inci dengan resolusi Full HD. Rasio layar berada pada perbandingan 20:9 dengan kerapatan 400 ppi dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Berat ponsel ini adalah 195 gram.

Kamera yang dimiliki oleh Galaxy A23 yang mengusung Optica Image Stabilization membuat pengguna akan merasakan kemudahan dalam memotret dan mengambil video. Sistem ini juga meredam guncangan yang terjadi serta memudahkan kamera untuk fokus saat mengambil gambar.

Modul kamera menjadi rumah bagi empat kamera yang disusun secara vertikal dengan dilengkapi LED flash. Konfigurasi masing-masing kamera adalah kamera utama 50 MP (f/1.8,PDAF), kamera ultrawide 5 MP (f/2.2), kamera depth sensor 2 MP (f/2/4) dan kamera makro 2 MP (f/2.4).

Galaxy A23 ditopang oleh baterai berdaya 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 25 watt. Fitur lain yang dibawa oleh Galaxy A23 adalah sensor fingerprint yang tegabung dalam tombol daya, NFC, colokan headset 3,5mm, slot microSD dan USB type-C. Ponsel ini tersedia dalam tiga warna yakni hitam, biru dan peach.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *