TEKNOLOGI

Penting Diingat 3 Ini Cara Simpel Menghemat Baterai di HP Android dan Iphone

cropped cnthijau.png
8
×

Penting Diingat 3 Ini Cara Simpel Menghemat Baterai di HP Android dan Iphone

Share this article
Menghemat Baterai di HP
Menghemat Baterai di HP

Timika, fajarpapua.com – Bisa dibilang, saat ini handphone merupakan salah satu perangkat elektronik yang tidak bisa dilepaskan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini tak lain karena handphone sudah menjadi bagian yang penting karena telah menjadi bagian dari kebutuhan di era sekarang.

Bahkan di beberapa sektor bidang, orang-orang mengandalkan perangkat yang satu ini untuk menyelesaikan pekerjaannya. Tetapi sayangnya karena dipakai terlalu lama, baterai HP menjadi lebih sering boros. Untuk  mengatasi baterai boros tersebut, simak tips di bawah ini.

ads

Jangan Khawatir Ini 3  Cara Mudah Menghemat Baterai HP Baik di Android Maupun Iphone

Mau tidak mau kini orang-orang dituntut untuk memiliki handphone karena kondisi zaman yang semakin canggih. Baik itu handphone dengan sistem operasi android maupun iphone, keduanya sama-sama penting untuk mengerjakan berbagai macam pekerjaan.

Lalu, bagaimana solusi yang baik jika baterai HP yang dipakai terus-terusan cepat habis? Tenang, ini dia ketiga langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghemat baterai HP, baik itu android maupun iphone.

  1. Turunkan Tingkat Kecerahan Layar Atau Brightness

Cara paling mudah yang dapat Anda   lakukan agar baterai HP tidak cepat boros ketika digunakan yaitu dengan menurunkan kecerahan pada layarnya. Biasanya sistem penurunan tingkat kecerahan ini terdapat di pengaturan HP sendiri, jadi Anda tidak perlu mengunduhnya. 

  • Matikan Lokasi GPS Jika Tidak Diperlukan

Pada dasarnya layanan GPS ini memang sangat penting untuk melacak lokasi. Tetapi sayangnya fitur yang satu ini juga bisa memakan baterai HP Anda secara drastis.

Untuk mengantisipasinya maka Anda bisa mematikan fitur GPS tersebut jika benar-benar tidak digunakan. Dengan begitu, baterai HP Anda pun bisa lebih hemat nantinya.

  • Kurangi penggunaan aplikasi

Terakhir, sebisa mungkin kurangi aplikasi yang memakan banyak energi grafis maupun audio. Sementara waktu Anda bisa mengurangi penggunaan aplikasi game secara berlebihan supaya baterai HP bisa lebih tahan lama.

Setelah melakukan ke tiga tips di atas, apakah baterai hp Anda masih tetap boros? Jika iya, maka segera bawa ke service HP langgananmu untuk mendapatkan penanganan yang  terbaik ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *