TEKNOLOGI

Vivo X Fold, Smartphone Lipat Pertama Dari Vivo

cropped cnthijau.png
7
×

Vivo X Fold, Smartphone Lipat Pertama Dari Vivo

Share this article
Vivo X Fold
Vivo X Fold

Timika, fajarpapua.com- Rumor terkait Vivo yang akan meramaikan pasar smartphone lipat semakin mendekati kenyataan setelah disebutkan bahwa perusahaan akan melaksanakan peluncuran resmi pada 11 April di negeri tirai bambu.

Mendekati tanggal peluncuran, spesifikasi ponsel lipat ini semakin terkuak. Berita yang beredar juga menyebutkan peluncuran Vivo X Fold akan bersamaan dengan tablet Vivo Pad. Beberapa bocoran informasi yang beredar di Internet mulai dari fitur, desain dan detail lainnya telah menyebar dengan cepat.

ads

Gambar yang beredar di internet menunjukkan bahwa Vivo X Fold memiliki desain lipat ke dalam seperti Samsung Galaxy Z Fold. Sudut yang dimiliki ponsel ini agak melengkung dan mempunyao punch-hole pada layar bagian depan.

Spesifikasi Vivo X Fold

Desain belakang Vivo X Fold diklaim memiliki desain belakang yang terdapat blok kamera dengan bentuk persegi panjang, dengan modul kamera berbentuk bulat yang diisi dengan empat kamera dan lampu flash LED.

Pada bagian kanan ponsel Vivo X Fold terdapat tombol yang nampak seperti alert slide. Di sisi kiri terdapat tombol daya dan pengaturan suara.

Informasi yang beredar bahwa layar Vivo X Fold adalah layar internal berpanel Amoled 2K LTPO 3.0 yang berukuran 8 inci sebagai layar utama dengan refresh rate 120 Hz. Engsel ponsel ini mengusung konsep floating wing. Layar utama dan layar depan keduanya dilengkapi sensor jari bawah layar.

Sedangkan layar luar berpanel OLED beresolusi Full HD+ dengan ukuran 6,53 inci yang juga memiliki refresh rate 120 Hz. Prosessor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 akan menjadi otak bagi ponsel ini, sehingga akan memberikan performa yang apik.

Untuk bagian kamera, handphone ini digadang-gadang memiliki lensa zeiss dengan spesifikasi kamera utama 50 MP, kamera telephoto 12 MP dengan optical zoom, kamera ultra-wide 48 MP serta kamera periskop telephoto 8 MP.

Vivo X Fold diperkirakan mempunyai baterai yang berkapasitas 4.600 mAh dengan fitur pengisian cepat 80W atau 120W dengan wireless charging 50W. Isu yang beredar ponsel ini memiliki konfigurasi penyimpanan 12GB/256GB dan 12GB/512GB.

Vivo X Fold juga dikabarkan hadir dalam tiga pilihan warna yakni biru, merah dan oranye.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *