BERITA UTAMANASIONAL

Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Selama Bulan Ramadhan

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Selama Bulan Ramadhan

Share this article
Salah satu masjid dengan arsitektur unik yang ada di Indonesia
Salah satu masjid dengan arsitektur unik yang ada di Indonesia

Timika, fajarpapua.com – Berikut ini adalah rekomendasi tujuan wisata saat bulan puasa :

  1. Masjid dengan Arsitektur Unik
    Indonesia memiliki begitu banyak masjid dengan arsitektur yang unik. Nah, masjid dengan bangunan yang unik ini bisa menjadi tujuan wisata saat bulan puasa. Saat mengunjungi masjid-masjid tersebut, Anda bisa menunaikan ibadah shalat sembari mengagumi arsitektur unik dari masjid itu.
  2. Makam Tokoh Islam Terkenal
    Ada banyak tokok Islam terkenal yang berpengaruh besar dalam penyebaran atau perkembangan agama Islam di Indonesia.
  3. Perpustakaan
    Cobalah untuk berwisata ke perpusatakaan saat bulan puasa. Karena destinasi wisata yang satu ini tidak akan menguras tenaga Anda saat sedang berpuasa.
  4. Museum
    Di Indonesia sendiri begitu banyak museum-museum unik. Beberapa rekomendasi museum unik yang patut dikunjungi saat bulan Ramadhan adalah Musem geologi di Bandung yang memiliki fosil gajah purba.
  5. Taman Kota
    Wisata di taman kota ini tentunya tidak dipungut biaya sama sekali. Apalagi saat sedang berpuasa Anda tidak perlu membeli minuman atau makanan, sehingga wisata kali ini jadi terasa sangat hemat.
  6. Pasar Malam atau Bazaar
    Jalan-jalan di tengah keramaian sambil melihat barang-barang yang dijajakan adalah suatu bentuk wisata yang baik dilakukan dalam bulan puasa.
  7. Bioskop atau Taman Bermain
    Lakukan movie marathon jika Anda memiliki banyak waktu untuk berwisata. Selain ke bioskop, Anda pun bisa mengunjungi taman bermain seperti Dunia Fantasi, Taman Mini Indonesia Indah, atau Trans Studio.
  8. Wisata Laut
    Siapa bilang laut tidak bisa menjadi tujuan wisata saat bulan puasa? Anda dapat mengajak teman dan keluarga untuk berwisata ke pantai.
  9. Wisata Pegunungan
    Apa yang bisa dilakukan di tempat wisata yang berada di dataran tinggi? Anda bisa melakukan wisata kuliner usai shalat tarawih serta mengunjungi kebun teh atau kebun buah-buahan pada siang hari. Di pegunungan Anda juga bisa menenangkan diri agar bisa lebih dekat dengan alam.
  10. Luar Negeri
    Negara terdekat yang cocok untuk dijadikan destinasi wisata saat bulan puasa adalah Brunei Darussalam dan Malaysia. Namun, bila Anda memiliki lebih banyak budget dan waktu untuk berwisata, Anda bisa melakukan Umrah di bulan puasa ini.(net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *