BERITA UTAMAPAPUA

UMKM Bhayangkari Cabang Jayapura Hadirkan Aneka Jajanan Buka Puasa

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
14
×

UMKM Bhayangkari Cabang Jayapura Hadirkan Aneka Jajanan Buka Puasa

Share this article
Tampak para pembeli di tenda UMKM Bhayangkari Cabang Jayapura
Tampak para pembeli di tenda UMKM Bhayangkari Cabang Jayapura

ads

Jayapura, fajarpapua.com – Menyambut datangnya bulan Ramadhan, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Bhayangkari Cabang Jayapura mengadakan bazar yang dibuka tanggal 4 April hingga jelang lebaran nanti.

Aneka jajanan untuk berbuka puasa ditawarkan di area Polres Jayapura, dari aneka kue, es cendol, es buah, sayur, lauk pauk dan masih banyak pilihan lainnya.

Banyaknya pilihan menu berbuka puasa ini menggoda banyak pengunjung untuk datang. Selain menikmati langsung sajian manis dan gurih tersebut, banyak juga dari mereka yang membeli untuk dibawa pulang ke rumah.

Bahkan, ada juga yang semula hanya ingin melihat-lihat, lalu jadi tergiur untuk membeli sesuatu.

“Awalnya saya hanya datang lihat-lihat saja, tapi karena ada yang menarik kuenya ya saya beli buat keluarga. Saya beli donat, panada, puding, sayur,” tutur Fatimah salah satu pengunjung, sambil memilih kuenya pada wartawan.

Para ibu-ibu UMKM Bhayangkari Cabang Jayapura tak menyia-nyiakan bulan puasa untuk mencoba UMKM mereka dengan melibatkan 14 orang ibu-ibu Bhayangkari. Sebab potensi dari ibu-ibu Bhayangkari untuk mengembangkan ilmunya dibidang UMKM sangat banyak bisa membuat kue, kerajinan tangan dan lainnya.

Ketua Seksi Ekonomi Bhayangkari Cabang Jayapura, Nani Baharudin mengatakan bazar UMKM yang dilaksanakannya itu adalah menindaklanjuti arahan dari Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura agar UMKM Bhayangkari diberdayakan.

“Potensi dari ibu-ibu Bhayangkari ini sangat banyak, pintar buat kue, masak, buat kerajinan tangan. Jadi ibu ketua melihat potensi ibu-ibu ini bisa dikembangkan dalam membantu perekonomian keluargannya,”ujar Nani Baharudin, Senin (4/4/2022).

Ia mengatakan, bahwa Ketua Bhayangkari berharap pengembangan UMKM tersebut jangan hanya pada saat bazar saja, tetapi bisa terus berlanjut kedepan dengan melakukan pelatihan-pelatihan untuk mengembangkan ilmu-ilmunya.

“Ya kita latih ibu-ibu ini dengan mendatangkan tenaga pengajar agar ilmunya terus bertambah. Bahkan, kami pun akan mengarahkan mereka mendaftarkan produk ke Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) agar leEbih propesional dalam menjual supaya lebih berkembang,”katanya.

Nani Baharudin menambahkan UMKM Bhayangkari Cabang Jayapura ini juga menjual secara online, dan kedepan akan membuat akun online dalam mempromosikan hasil karyawa ibu-ibu Bhayangkari.

Lanjut dia, bazar UMKM Bhayangkari Cabang Jayapura ini, dibukan mulai pukul 14.00 WIT sampai jelang berbuka puasa pukul 18.00 WIT dengan menyajikan berbagai aneka kue.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *