BERITA UTAMAMIMIKA

Komandan Lanal Timika Diganti, Letkol Laut Deni Indra Resmi Diganti Sosok Ini, 4 Kali Berdinas di Jayapura

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
76
×

Komandan Lanal Timika Diganti, Letkol Laut Deni Indra Resmi Diganti Sosok Ini, 4 Kali Berdinas di Jayapura

Share this article
Letkol Laut Apriles Lusien Sukiro M.Han.M.Tr.Opsa
Letkol Laut Apriles Lusien Sukiro M.Han.M.Tr.Opsa

Timika, fajarpapua.com – Letkol Laut (P) Apriles Lusien Sukirno, M.Han., M.Tr.Opsla kini resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Timika menggantikan Letkol Laut (P) Deni Indra M., S.Sos., M.Tr.Hanla., M.M yang ditugaskan mengisi jabatan Asops Guskamla Koarmada II Surabaya.

Sebelumnya Letkol Laut Apriles yang merupakan alumni AKABRI tahun 2001 pernah empat kali berdinas di Jayapura sebagai Pasop Satkamla selama dua tahun, Komandan Satuan Keamanan Laut selama dua tahun, Komandan Tim Intel Lantamal X selama enam bulan dan yang terakhir menjabat sebagai Pabanren Sintel Lantamal X Jayapura selama enam bulan.

ads

Letkol Laut Apriles pada Rabu (6/4) mengatakan, sesuai arahan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal), Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H sewaktu serah terima jabatan menyampaikan bahwa utamanya adalah melakukan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat sesuai perintah Panglima TNI.

“Sesuai dengan perintah Panglima TNI, Jenderal Andika pada bulan November adalah untuk melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, yaitu mendekatkan TNI dengan masyarakat juga dengan melaksanakan sinergitas dengan unsur-unsur yang lain,” ujarnya.

Ia juga mengatakan agar membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman, karena seperti diketahui bahwa Lanal Timika adalah salah satu Lanal yang menjadi ujung tombak angkatan laut.

Selain itu untuk program-program kerja secara rinci mungkin sambil berjalan, seperti pembinaan daerah potensi maritim, pembinaan daerah pesisir dan melakukan kunjungan ke daerah-daerah perbatasan.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada TNI AL yang sudah memberikan kesempatan untuk berdinas di Lanal Timika, karena sebagai salah satu putra daerah dirinya memiliki kebanggaan khusus, karena ini juga merupakan program khusus di bidang personil yaitu mengutamakan putra daerah untuk berdinas di Lanal maupun Posal terutama yang berada di perbatasan. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *