BERITA UTAMAPAPUA

Masjid Al Aqsha Sentani Siapkan Ratusan Takjil Berbuka Puasa Setiap Hari

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
4
×

Masjid Al Aqsha Sentani Siapkan Ratusan Takjil Berbuka Puasa Setiap Hari

Share this article
Tampak sejumlah takjil yang disiapkan
Tampak sejumlah takjil yang disiapkan

Jayapura, fajarpapua.com– Pengurus masjid Al-Aqsha Sentani menyediakan ratusan takjil bagi masyarakat untuk berbuka puasa. Makanan untuk berbuka puasa itu disajikan setiap hari selama bulan Ramadan.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Kami siapkan kurang lebih untuk 500 orang takjil bagi masyarakat yang datang berbuka puasa ke masjid Al-Aqsha,” ujar ketua Takmir Masjid Agung Al-Aqsha Sentani, Nurdin Sanmas, Kamis (7/3/2022).

Takjil yang disuguhkan antara lain kue, teh manis, kurma dan jenis kue lainnya. Makanan ini diberikan kepada siapa pun yang hadir di masjid baik yang berpuasa maupun tidak puasa.

“Iya kita selalu ada sejak awal puasa, untuk menghormati orang yang puasa, buat masyarakat sekitar atau orang yang lagi perjalanan pulang, bisa mampir berbuka puasa di masjid dan salat Magrib,”terangnya.

Nurdin mengatakan, takjil yang disiapkan akan berlangsung selama bulan puasa bagi semua warga yang singgah di masjid Al Aqsha Sentani.

Pengurus masjid memberikan takjil ini juga agar membuka ruang yang lebih luas untuk kegiatan keagamaan. Pasalnya, pemberian takjil ini termasuk ibadah sosial.

Selain itu, kata Nurdin, masjid Al Aqsha Sentani juga ada beberapa program unggulan seperti mengaji bersama dan safari subuh.

“Kita akan lakukan safari subuh bersama TNI-Polri yang nanti dihadiri sekitar 500 orang dan sahur bersama tanggal 10 April,”ujarnya.

Nurdin menambahkan , takjil yang disiapkan tersebut juga sebagian berasal dari pemberian masyarakat setempat.

Dalam menyiapkan takjil ini, masjid Al Aqsha Sentani melibatkan ibu-ibu taklim, remaja masjid dan melibatkan ikatan keluarga maluku untuk mengatur lalu lintas didepan masjid pada saat sholat tarawih.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *