TEKNOLOGI

Realme Pad Mini Meluncur dengan Baterai Maxi

cropped cnthijau.png
9
×

Realme Pad Mini Meluncur dengan Baterai Maxi

Share this article
Realme Pad Mini
Realme Pad Mini

Timika, fajarpapua.com – Produsen handphone asal  Tiongkok, Realme melebarkan jangkauannya pada bidang tablet dengan meluncurkan Realme Pad Mini di Filipina. Perangkat ini merupakan tablet Android kedua yang dikeluarkan Realme setelah sebelumnya mengeluarkan Realme Pad di India pada September 2021.

Dengan dimensi 211,8 x 124,48 x 7,6 milimeter, Realme Pad Mini memiliki betuk yang lebih mungil dibanding pendahulunya. Bobot yang mencapai 372 gram juga amat ringan namun tetap terasa kokoh.

ads

Kehadiran produk ini sudah disinggung pada pergelaran MWC 2022. Harga Realme Pad Mini juga tergolong menarik, yakni mulai sekitar 2 jutaan. Tagline yang diusung adalah “Mini is Powerful”.

Rilis resmi varian terendah Realme Pad Mini 3GB/32GB versi LTE + Wi-FI 9.900 Peso atau setara 2,8 Juta Rupiah. Sedangkan model tertinggi 4GB/64GB versi LTE + Wi-Fi dibanderol 11.990 Peso atau setara  Rp 3,4 juta.

Belum ada klarifikasi dari pihak Realme Indonesia mengenai kapan produk ini bisa meluncur ke pasar Indonesia.

Spesifikasi Realme Pad Mini

Layar tablet ini menggunakan panel LCD dengan ukuran 8,7 inci dengan resolusi  HD plus atau 1.340 x 800 piksel. Namun yang agak mengganggu adalah bezel yang cukup tebal pada sisi atas dan bawah sehingga kurang memberikan kesan premium.

Pada kamera, tablet ini memiliki kamera depan 5 MP (f/2.2) yang terletak pada sisi atas layaw, serta kamera belakang 8 MP (f/2.0).

Realme membenamkan chipset Unisoc Tiger T616 dengan prosesor octa-core dan GPU Mali-G57 MP1. Chipset Unisoc sedang naik daun karena perusahaan sekelas Samsung pun mulai menggunakannya untuk tablet entry level mereka.

Tablet ini memiliki dua pilihan RAM, yakni 3GB dan 4GB yang disandingkan dengan memori penyimpanan 32GB serta 64GB. Realme Pad Mini telah menjalankan sistem operasi Android 11 yang berantar muka Realme UI fo pad.

Ukuran baterai yang dimiliki tablet ini cukup menarik yakni 6.400 mAh dengan fitur pengisian cepat 18 Watt. Tablet ini juga memiliki dukungan Wi-fi 802.11 a/b/g/n/ac, koneksi Bluetooth 5.0, port USB-C dan 3,5 mm audio jack.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *