BERITA UTAMAPAPUA

Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura Gelar Buka Puasa Bersama Santri di Sentani

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
5
×

Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura Gelar Buka Puasa Bersama Santri di Sentani

Share this article
Kasat Lantas Jayapura Iptu Baharudin Buton saat memberikan arahan di depan santri
Kasat Lantas Jayapura Iptu Baharudin Buton saat memberikan arahan di depan santri

Jayapura, fajarpapua.com- Keluarga besar Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Jayapura menggelar buka puasa anggota dan Santri/Santriwati YPKP Sentani di Kabupaten Jayapura, Senin (18/4/2022).

ads

Hadir dalam acara puasa tersebut Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A. Maclarimboen, Kasat Lantas Jayapura Iptu Baharudin Buton beserta anggota dan Ibu Bhayangkari.

Dalam kesempatan itu, Iptu Baharudin Buton menuturkan, acara buka puasa ini adalah bentuk silahturahmi keakraban dalam anggota Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura besama santri.

“Alhamdulillah, sebuah kesyukuran dari kami, para santri ini bisa mendapatkan rezeki. Dengan adanya buka puasa ini, para santri lebih bersemangat untuk berpuasa dan belajar,” ujar Kasat Lantas Iptu Baharudin Buton.

Dikatakan, pada bulan puasa ini, Satuan Lalu Lintas Polres Jayapura ingin berbagi dengan santri yang ada dekat mereka. Adapun tujuan dari kegiatan buka bersama ini adalah untuk menjalin tali silahturahmi keluarga besar Satlantas Polres Jayapura dengan santri, serta membangun semangat kebangsaan.

Baharudin mengutarakan, buka bersama ini juga sekaligus dengan kegiatan famili gathering karena selama dirinya menjabat Kasat Lantas belum bertatap muka dengan anggota keluargannya.

Ia mengatakan melalui buka puasa bersama ini, mereka berkumpul bersama anggota dan keluarganya agar lebih kompak lagi bisa bekerja tulus dengan adanya dukungan dari ibu Bhayangkari.

“Kebehasilan kami bapak-bapak ini, karena ada dukungan dari ibu-ibu. Jadi kekompakan sesama anggota dan keluarga itu harus terjalin dengan baik,” katanya.

Usai buka puasa bersama, Lantas Polres Jayapura memberikan tali asih kepada santri tersebut.

“Momen di bulan Ramadan ini kita bersilaturahmi sembari memberikan tali asih, harapan kami bisa bermanfaat dan jangan melihat nilainya tetapi ini sebagai wujud silaturahmi dan wujud kepedulian kita,” ungkap Baharudin.(hsb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *