BERITA UTAMAPAPUA

Bahas Peluang dan Tantangan Pemekaran Papua Sambil Merawat Toleransi, GPII Mimika Gelar Diskusi dan Buka Puasa Bersama

cropped 895e2990 d422 4061 9705 e533253f1607.jpg
3
×

Bahas Peluang dan Tantangan Pemekaran Papua Sambil Merawat Toleransi, GPII Mimika Gelar Diskusi dan Buka Puasa Bersama

Share this article
Para peserta diskusi GPII Mimika.
Para peserta diskusi GPII Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Kabupaten Mimika, Kamis (28/4), menggelar kegiatan Silaturahmi Diskusi dan Buka Bersama di Diana Horison Hotel.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Memperkokoh Ukhkuwah, Membangun Peradaban di Tanah Papua’ itu dengan menghadirkan tiga narasumber dan pemateri yakni Drs. Leonardus Kocu dengan materi ‘Peluang dan Tantangan Pemekaran Provinsi Papua Tengah (DOB)’, Adri Rumbouw dengan materi ‘Membangun Toleransi dan Merawat Keutuhan NKRI’, dan Akif Abbas Letsoin dengan materi ‘Tantangan Pemuda Islam Masa Kini’.

ads

Selanjutnya kegiatan tersebut dirangkaikan dengan acara penyerahan piagam penghargaan kepada para narasumber dan sekaligus penyerahan bantuan kepada anak yatim piatu. Serta dilanjut dengan tausiyah jelang berbuka yang dibawakan oleh Ustadz Drs, H. Buya Andi Ikhsan BM Lc.

Ketua Umum GPII Kabupaten Mimika, Junaedi Boiratan mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dengan bertujuan untuk memperkokoh silaturahmi antar pengurus GPII dengan seluruh elemen organisasi baik dari Pemerintah Daerah hingga Forkopimda serta instansi lainnya.

“Kegiatan buka puasa dan diskusi ini dilakukan dengan tujuan agar memperkokoh silaturahmi pengurus GPII dengan seluruh elemen organisasi baik pemerintah maupun TNI POLRI, agar dapat berperan dalam memberikan kontribusi yang positif untuk membangun Papua khususnya Mimika,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Selain itu GPII juga melakukan konsolidasi internal agar lebih aktif dalam menjalankan program dan aktifitas organisasi kedepan. “Melalui momentum kami pemuda di mimika bisa berdiskusi dan memberikan ide serta gagasan untuk menjawab tantangan pemuda kedepan,” tambahnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *